MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelantikan Anggota DPRD Grobogan Periode 2019-2024 Sempat Diwarnai Interupsi

0 391

MURIANEWS.com, GroboganProsesi pelantikan anggota DPRD Grobogan periode 2019-2024sempat diwarnai interupsi, Rabu (14/8/2019). Interupsi dilakukan oleh salah satu anggota dewan HM Misbah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Interupsi dilontarkan saat Sekretaris DPRD Grobogan Pangkat Djoko Widodo membacakan SK Gubernur tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD periode 2019-2024.

Interupsi dilakukan HM Misbah setelah namanya terlewatkan alias tidak ikut dibacakan sebagai calon terpilih anggota DPRD Grobogan periode 2019-2024. Setelah ada interupsi, Pangkat Djoko Widodo kemudian membacakan nama HM Misbah sebagai calon terpilih anggota DPRD Grobogan periode 2019-2024.

”Interupsi pak, ada nama yang terlewatkan,” katanya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Grobogan yang dilantik. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Meski begitu, pengambilan sumpah dan janji wakil rakyat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi Cyrilla Nur Indah berjalan lancar. Hanya saja, dari 50 nama anggota dewan terpilih, hanya 49 orang yang diambil sumpah dan janji wakil rakyat.

Satu nama tidak bisa mengikuti pelantikan hari ini. Yakni, Sutarno dari Partai Amanat Nasional karena saat ini masih menunaikan ibadah haji. Pelantikan untuk Sutarno akan dilakukan tersendiri setelah yang bersangkutan kembali dari tanah suci.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, langsung pemilihan pimpinan DPRD Grobogan sementara. Untuk posisi ini dipercayakan kepala Agus Siswanto dari PDI Perjuangan sebagai ketua dan Muklisin dari PKB untuk posisi wakil ketua.

Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam kesempatan itu mengucapkan selamat, baik kepada anggota lama dan baru. “Untuk anggota periode sebelumnya yang sudah purna kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Kepada anggota priode baru, kami ucapkan selamat bekerja semoga bisa meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.