Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kondisi Bayi yang Dibuang di Pinggir Sungai Melemah, Dirujuk ke RSUD Soewondo

0 1.171

MURIANEWS.com, Pati – Bayi malang yang dibuang neneknya di Sungai Sering Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati, beberapa hari lalu, kondisinya semakin melemah. Tim medis RSUD Kayen pun memutuskan untuk merujuk bayi tersebut ke RSUD DR Soewondo, Pati.

Kabid Pelayanan RSUD Soewondo Slamet Sutaryo mengatakan, bayi tersebut dirujuk pada Selasa (13/8/2019) sore kemarin.

“Berdasarkan intruksi dari direktur, kami pun dengan senang hati menerima bayi itu. Kami juga memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya Rabu (14/8/2019).

Lebih lanjut, pada saat berada di RSUD Kayen, kondisi kesehatan bayi dilaporkan memang menurun. Bahkan dari hasil USG, pada perut bayi terdapat gangguan pencernaan.

“Karena takut nanti terjadi apa-apa, kemudian dirujuk ke RSUD Soewondo yang memiliki fasilitas lebih lengkap. Kami terima, alhamdulillah sampai saat ini bayi dalam kondisi baik dan sehat,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan radiologi dan penanganan khusus, dugaan adanya gangguan pencernaan di perut bayi juga sudah dinyatakan baik.

Saat ini, bayi malang tersebut masih dalam perawatan dokter anak di ruang Perinatal Level II. Bayi masih berada di dalam inkubator.

Baca juga:

Sementara dari keterangan perawat yang ada di ruangan Perinatal, selain gangguan pencernaan, bayi tersebut juga mengalami gangguan pernafasan.

Meski demikian, dengan perawatan yang maksimal, kondisi kesehatan bayi berangaur membaik.

Diberitakan sebelumnya, bayi malang tersebut ditemukan warga di pinggir sungai pada Minggu (11/8/2019) malam. Bayi yang ditemukan dengan diselimuti daster itu dalam kondisi tubuh membiru.

Pihak kepolisian juga sudah menangkap pelaku pembuangan. Yakni nenek dan ibu bayi tersebut. Sang nenek membuang bayi diduga karena takut dan malu karena bayi itu lahir di luar nikah.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.