Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ingin Lihat Upacara Kemerdekaan di Istana Merdeka, Bapak Anak Asal Tuban Kayuh Sepeda Ke Jakarta

0 1.160

MURIANEWS.com, GroboganSudarji (41), warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rangel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur memiliki keinginan untuk bisa melihat bahkan mengikuti upacara Hari Kemerderkaan RI di Istana Merdeka tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. Bahkan, demi mewujudkan keinginan itu, ia nekat berangkat ke Jakarta dengan mengayuh sepeda.

Sudarji tidak sendirian dalam perjalanan menuju ibu kota. Tetapi ditemani putri semata wayangnya Anggun Putri Alas yang masih berusia 6 tahun.

Dia berangkat dari kampung halamannya, pada Senin (12/8/2019) pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, ia sudah meminta izin dan doa restu pada Kepala Desa Bulurejo, dan Camat Rangel.

Sudarji dan Anggun nekat bersepeda dari Tuban, Jawa Timur menuju Jakarta untuk melihat upacara 17 Agustus di Istana Merdeka. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

“Sejak lima tahun lalu, saya berkeinginan naik sepeda ke Jakarta. Namun, baru kali ini terlaksana. Doakan semoga lancar dalam perjalanan dan bisa ketemu Pak Presiden Jokowi,” katanya saat singgah di kantor PMI Grobogan, Selasa (13/8/2019).

Saat berangkat mewujudkan cita-citanya, Sudarji tidak membawa banyak uang saku. Meski demikian, sepanjang perjalanan ada beberapa relawan yang memberikan dukungan. Baik berupa uang atau makanan untuk bekal. Bahkan, ada juga yang mengawal untuk menunjukkan arah perjalanan yang tepat menuju Jakarta.

Saat sampai di Grobogan, relawan PMI langsung membawa sepedanya ke bengkel untuk diservis sekaligus diganti kedua bannya karena sudah aus. Demikian pula kursi plastik kecil untuk tempat duduk Anggun juga diganti baru biar lebih nyaman diduduki.

“Bantuan yang kita berikan tidak seberapa. Ini merupakan bentuk kepedulian kami pada Bapak Sudarji dan Adik Anggun. Mereka memiliki keinginan yang kuat untuk mewujudkan cita-citanya meski banyak keterbatasan yang ada. Semoga Selamat sampai tujuan,” kata Relawan PMI Kabupaten Grobogan Marten Krisando Legowo, sesaat sebelum melepas keberangkatan pesepeda asal Tuban itu.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.