Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Geger Temuan SIM C di Dekat Kerangka Manusia di Jepara, BPBD Kudus: Orangnya Masih Hidup

0 6.939

MURIANEWS.com, Kudus – Surat Izin Mengemudi (SIM) C atas nama Arindi Suci Prastica warga Desa Ngembal Kulon RT 1/RW 2 yang ditemukan di dekat kerangka manusia di aliran Kali Damarwulan, Desa Damarwulan, Kecamatan Keling, Jepara sempat membuat geger warga Kudus. Apalagi, setelah dikunjungi BPBD Kudus pemilik SIM C tersebut diketahui segar buga dan beraktivitas di rumahnya.

Budi Juwono Koordinator Lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus mengatakan, pihaknya bersama relawan BPBD Jepara berkoordinasi untuk memastikan identitas SIM C yang ditemukan. Semula, SIM C tersebut diduga identitas kerangka manusia yang ditemukan di Kali Damarwulan.

Baca: Pencari Rumput Temukan Tengkorak Manusia dan SIM C di Kali Damarwulan Jepara

“Ya, kami dimintai bantuan untuk mengecek ke alamat rumah yang tertera,” kata Budi yang kerap disapa Mbah Bejo melalui WhatsApp, Selasa (13/8/2019) sore.

Arindi Suci Prastica warga Desa Ngembal Kulon RT 1/RW 2 pemilik SIM C di dekat kerangka manusia yang ditemukan di Kali Damarwulan Jepara masih sehat bugar saat ditemui dirumahnya. (BPBD Kudus)

Penelusuran kemudian dilakukan oleh BPBD Kudus. Tiba di alamat rumah, Arindi ternyata keadaan baik-baik saja. Tidak ada luka fisik atau apapun kejadian yang menimpa wanita berusia 26 tahun tersebut.

“Kami ke rumahnya untuk mengecek keadaannya, dia tidak apa-apa, orangnya lugu,”  lanjutnya.

Saat ditanya oleh tim relawan, Arindi mengaku SIM-nya telah hilang beberapa waktu lalu. Hanya, untuk pastinya dia kelupaan. “Dia mengatakan kalau SIM-nya hilang beberapa waktu lalu,” lanjutnya.

Tim BPBD Kudus pun lantas berkoordinasi dengan BPBD Jepara terkait penemuannya di Kudus. Informasi tersebut akan digunakan untuk bahan penyidikan selanjutnya oleh aprat kepolisian. ”Kami kabarkan jika yang bersangkutan masih hidup,” singkatnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.