Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

160 Polisi Gendut di Kudus Diajak Playon Kapolres

0 431

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 160 personel Polres Kudus yang kelebihan berat badan (over weight), diajak playon (berlari) Kapolres Kudus, AKBP Saptono, Selasa (13/8/2019) siang. Rute yang ditempuh yakni dari Mapolres Kudus menuju Desa Klaling, Watu putih, dan berakhir di Desa Terban. Dengan total jarak kurang lebih tiga kilometer.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, kegiatan dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para personelnya. Terutama bagi mereka yang berbadan bongsor dan kelebihan berat badan.

“Ini semata-mata hanya dilakukan untuk menjaga kebugaran mereka,“ jelasnya usai menyelesaikan larinya bersama polisi-polisi tambun.

Personel yang diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut adalah polisi dengan berat badan lebih dari 5 kilo di atas batas ideal. Pengukurannya dengan melakukan perbandingan antara berat badan dan tinggi badan seorang personel.

“Tidak hanya polisi pria saja, polwan juga akan ikut nanti,” ucapnya.

Performa yang meningkat diharapkan terjadi pasca para personel diajak lari. Saptono mengatakan, Hal terpenting dari institusinya adalah pelayanan prima. Sedang pelayanan prima membutuhkan stamina dan kebugaran yang bagus pada diri anggota.

“Salah satu meningkatkan faktor tersebut ya berolahraga,” ucapnya.

Program lari bagi para polisi tambun sebenarnya telah ada sejak lama, hanya sempat vakum. Diera kepemimpinannya kini, pihaknya ingin mengaktifkan kembali. Kegiatan juga dipastikan berjalan secara kontinuitas.

“Kegiatan seperti ini memang seharusnya bersifat kontinu atau berkelanjutan,” tambahnya.

Reward khusus disiapkan guna memacu semangat dan niat dari para personel over weight untuk menurunkan berat badannya. Jika sampai bisa menurunkan ke titik ideal, maka Saptono akan memberikan reward sebagai bentuk penghargaan.

“Ada reward khusus yang nanti saya siapkan,”  katanya.

Kapolres berharap keinginan untuk berolahraga guna menjaga performa ada pada masing-masing personelnya. Tanpa disuruh dan tanpa paksaan, melainkan niat dari pribadi tersebut. “Kami harap itu sudah tertanam pada diri mereka sendiri,”  lanjutnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.