Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pencari Rumput Temukan Tengkorak Manusia dan SIM C di Kali Damarwulan Jepara

0 11.505

MURIANEWS.com, Jepara – Jasad manusia yang sudah berbentuk tulang belulang dan tengkorak ditemukan di aliran Kali Damarwulan, Desa Damarwulan, Kecamatan Keling, Jepara, Selasa (13/8/2019). Kerangka manusia ini ditemukan seorang warga yang tengah mencari rumput.

Kapolsek Keling Iptu Dafid F menyatakan, penemuan ini terjadi pada Selasa (13/8/2019) pagi. Selanjutnya dilaporkan kepada pihaknya dan sejumlah pihak terkait. Usaha evakuasi akhirnya baru bisa diselesaikan menjelang petang hari sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Geger Temuan SIM C di Dekat Kerangka Manusia di Jepara, BPBD Kudus: Orangnya Masih Hidup

Upaya evakuasi dilakukan Polsek Keling bersama Tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jepara, relawan dan masyarakat sekitar. Usaha untuk mencapai lokasi membutuhkan usaha keras, karena lokasi  penemuan berada di dasar jurang.

“Tim evakuasi harus menggunakan tali tambang untuk bisa menjangkau lokasi. Kami juga mengerahkan Tim Inafis untuk melakukan olah TKP,” katanya.

Identitas di SIM C yang ditemukan di sekitar kerangka manusia. (Istimewa)

Dari upaya yang telah dilakukan, tim evakuasi mendapati beberapa benda. Di antaranya tulang belulang dan tengkorak manusia.

Kemudian juga pakaian dan sebuah kartu identitas berupa SIM C. Benda tersebut ditemukan dalam kondisi baik dan menyebutkan identitas atas nama Arindi Suci Prastica.

Sesuai dengan data di SIM C, alamat pemilik disebutkan di Desa Ngembal Kulon RT 1 RW I, Kecamatan Jati, Kudus.

Sim C tersebut ditemukan di antara tumpukan pakaian yang ada di lokasi penemuan. Semua barang tersebut dibawa untuk ditindak-lanjuti. Tulang belulang dan tengkorak dibawa ke RSUD Kartini Jepara.

“Terkait dengan SIM C, kami sudah berkoordinasi dengan Polres Kudus. Namun bagaimana hasilnya kami belum bisa memastikannya. Kami masih menunggu,” terangnya.

Apakah identitas yang ditemukan merupakan identitas dari tulang dan tengkorang yang ada, Iptu Dafid F menyatakan pihaknya belum bisa memastikan. Semua masih perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Namun diakuinya, adanya SIM C tersebut paling tidak memberi sebuah informasi penting terkait kasus ini. Polsek Keling masih akan menyampaikan laporan lebih lanjut ke Polres Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.