Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hilang 5 Bulan Gadis di Tegal Ditemukan Tinggal Kerangka dalam Karung, 5 Pelaku Ditangkap

0 9.009

MURIANEWS.com, Tegal – Seorang gadis yang baru berumur 16 tahun Nurhikmah (16) warga Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, ditemukan sudah tidak bernyawa dalam kondisi mengenaskan.

Gadis ABG yang hilang sejak lima bulan lalu itu ditemukan hanya tinggal tulang belulang dan didikat dalam sebuah karung.

Mayat gadis ini ditemukan di sebuah rumah kosong di Desa Cerih, pada Jumat (9/8/2019). Penemuan itu memuat geger warga, karena dari hasil penyelidikan ternyata identitas mayat tersebut adalah tetangganya yang sudah lama hilang.

Dari hasil pemeirksaan polisi juga diketahui jika gadis itu meninggal karena dibunuh. Polisi pun langsung bergerak cepat, dan Selasa (13/8/2019) polisi telah menetapkan lima orang sebagai tersangka.

Kelima tersangka tak lain merupakan teman korban. Mereka yakni AM (20), MP (18), SA (24), NL (18) dan AI (15). Dua dari tersangka yakni NL dan AI merupakan seorang perempuan.

”Ada lima orang yang ditangkap, lima laki-laki dua perempuan. Korban dan pelaku diduga saling kenal,” kata Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo pada wartawan.

Kelima pelaku ditangkap di tempat berbeda. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini.

Pihak kepolisian belum bersedia menjelaskan secara detil hasil penyelidikan, dan menunggu ekspos kasus pada Kamis (15/8/2019) lusa.

Dari informasi yang beredar, sebelum ditemukan meninggal korban bersama lima pelaku pergi bersama di sebuah tempat wisata. Mereka kemudian terlibat cekcok, hingga akhirnya korban dibunuh dengan cara dicekik.

Untuk menghilangkan jejak, tubuh korban dimasukkan ke dalam karung plastik dan diikat tali. Jasad korban kemudian disembunyikan di rumah kosong di Desa Cerih.

Kasus ini terungkap setelah warga mencium bau busuk dari arah rumah kosong tersebut. Setelah diperiksa, warga menemukan mayat yang terbungkus karung.

Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Tim Inafis yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan identitas korban.

Dari hasil autopsi diketahui jika korban meninggal karena pembunuhan. Jenazah korban sendiri kini telah dimakamkan di TPU Desa Cerih.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.