Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota DPRD Jepara Dilantik, Plt Bupati Pun Beri Selamat Pada Istrinya

0 654

MURIANEWS.com, Jepara – Caleg terpilih DPRD Jepara hasil Pemilu 2019, Selasa (13/8/2019) dilantik sebagai anggota dewan. Dari 50 caleg terpilih, 48 orang mengikuti pelantikan, sementara dua lainnya izin menunaikan ibadah haji.

Anggota DPRD Jepara periode 2019-2024 ini pun diminta segera gas pol mengambil peranannya sebagai wakil rakyat. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutan yang dibacakan Plt Bupati Jepara Dian Krianti, meminta agar mereka segera melaksanakan tugas dan kewajibannya.

“Bagi anggota DPRD Jepara yang baru, saya minta untuk bisa segera cepat belajar. Sedangkan anggota DPRD yang sudah lama (petahana), harus langsung gaspol. Jawa Tengah sudah menunggu,” kata Ganjar Pranowo dalam sambutannya.

Para anggota baru DPRD Jepara itu dilantik dan diambil sumpahnya dalam sidang paripurna. Dalam Rapat Paripurna ini pada giliran pertama dibuka Ketua DPRD Jepara 2014-2019 Junarso, hingga dilakukan pemberhentian anggota lama dan pengambilan sumpah janji anggota yang baru terpilih.

Setelah itu, pimpinan sidang diserahkan kepada Pimpinan Sementara DPRD Jepara 2019-2024, Mohamad Ibnu Hajar dari PPP dan Wakil Ketua Sementara Junarso.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Jepara yang sudah memberi kepercayaan kepada kami. Selanjutnya kami berharap bisa melaksanakan tugas-tugas kami dengan baik,” ujar Mohamad Ibnu Hajar.

Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi dan sejumlah pejabat Forkopinda Jepara memberikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD Jepara yang baru.

Salah satu momen paling menarik adalah ketika Dian Kristiandi memberikan ucapan selamat kepada istrinya sendiri Hesti Nugroho.

Hesti merupakan salah satu caleg PDI Perjuangan Dapil I Jepara yang berhasil meraup suara terbanyak. Sehingga menjadi salah satu anggota terpilih DPRD Jepara yang baru.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.