MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bikin Kaget, Pohon Peneduh di Jalan A Yani Purwodadi Tiba-Tiba Roboh di Siang Bolong

0 74

MURIANEWS.com, Grobogan – Sejumlah warga dan pengendara yang melintas jalan A Yani di sebelah barat perempatan bekas bioskop Kencana Purwodadi dibuat kaget, Selasa (13/8/2019). Kekagetan itu terjadi menyusul robohnya sebuah pohon peneduh pinggir jalan, sekitar pukul 10.30 WIB.

Robohnya pohon peneduh setinggi 4 meter itu memang mengejutkan pengendara maupun warga sekitar. Sebab, kondisi pohon itu sebelumnya masih terlihat kokoh dan daunnya cukup rimbun serta bunganya yang berwarna merah juga bermekaran.

“Saat kejadian, kondisi cuaca tidak hujan dan juga tidak ada hembusan angin kencang. Makanya, saya sempat kaget saat melihat pohon itu tiba-tiba tumbang,” jelas Eko Suryono, warga Wirosari yang saat itu sedang berhenti di perempatan lampu merah.

Menurut keterangan warga, sesaat sebelum pohon tumbang, sempat ada seorang pemotor yang melintas. Beruntung, ketika pohon ambruk, posisi pengendara motor sudah aman.

“Pengendara motor dari arah barat tadi hanya selisih beberapa detik saja dari kejadian pohon tumbang,” kata Budiman, warga lainnya.

Meski tidak menimbulkan korban, namun robohnya pohon peneduh yang melintang jalan raya ini sempat menyebabkan arus lalu lintas tersendat dari kedua arah. Sebab, batang pohon yang roboh sempat menutup separuh ruas jalan.

Tersendatnya arus lalu lintas mulai terurai setelah sejumlah anggota Satlantas Polres Grobogan tiba di lokasi kejadian. Tidak lama kemudian, petugas dari BPBD juga datang ke lokasi untuk membereskan pohon tumbang tersebut.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.