Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DPRD Pati Setujui Rancangan Perubahan KUA- PPAS

0 202

MURIANEWS.com, Pati – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyetujui rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2019 dalam Rapat Paripurna, Senin (12/8/2019).

Ketua DPRD Pati Ali Badruddin mengatakan, dari hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD Pati, ada penambahan dan pengurangan anggaran dalam perubahan APBD 2019.

“Dari rapat badan anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) ada penambahan anggaran, namun ada pergeseran kegiatan sesuai dengan nota keuangan perubahan APBD,” katanya.

Seperti yang terjadi pada Sekretariat DPRD Pati, terjadi penambahan anggaran sebanyak 1,5 Miliar. Selanjutnya pada Inspektorat terjadi pengurangan sebanyak Rp 50 juta.

Selain itu, pada Humas Setda Kabupaten Pati juga terjadi pengurangan anggaran sebanyak Rp 490,8 miliar. Pengurangan juga terjadi pada Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan Daerah Kabupaten Pati sebanyak Rp 20 juta.

Sementara untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami penambahan anggaran adalah Dinas Perumahan dan Permukiman. Anggaran semula untuk kegiatan sarpras rumah sederhana yang semula Rp 1,34 miliar, bertambah Rp 150 juta. Sehingga total anggaran menjadi Rp 1,49 miliar.

“Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah juga mengalami penambahan anggaran sebanyak Rp 50 juta,” ujarnya.

Menurutnya, pembahasan perubahan APBD 2019 ini telah dilakukan selama dua tahapan. Tahap pertama dimulai pada Senin (5/8/2019) dengan agenda rapat badan anggaran penyampaian rancangan KUA dan rancangan PPAS perubahan APBD 2019.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat komisi membahas materi rancangan tersebut.

Sememtara tahap kedua dilakukan pada hari ini, yakni dengan agenda rapat paripurna tentang persetujuan bersama sekaligus penandatanganan nota kesepakatan perubahan KUA dan PPAS APBD 2019.

“Alhamdulilllah dari DPR sudah menyetujui rancangan perubahan dan terakhir kami tutup dengan penandatanganan nota Kesepakatan perubahan KUA PPAS,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.