Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pulau Panjang Diminati Investor India, Dijajaki untuk Pengembangan Wisata

0 805

MURIANEWS.com, Jepara – Pulau Panjang yang terletak di sebelah barat Pelabuhan Penyeberangan Pantai Kartini Jepara, ternyata diminati oleh investor asing. Kawasan yang saat ini juga sudah dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Jepara ini, akan dikembangkan lebih jauh.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparta) Jepara, Zamroni Liztiaza membenarkan hal ini. Menurutnya, belum lama ini memang ada investor asing yang sudah menemui Plt bupati Jepara. Mereka menyampaikan maksud untuk melakukan kerja sama mengembangkan wisata di Pulau Panjang.

Pemkab Jepara menurut Zamroni Liztiaza menyatakan membuka tangan untuk keterlibatan investor asing ini. Pengembangan wisata di Jepara menurutnya juga membutuhkan keterlibatan pihak swasta.

Karena itu, maksud baik investor asing dari India ini juga tetap mendapatkan sambutan baik dari Plt bupati Jepara.

“Tentu saja Pemkab Jepara menyambut baik adanya investor yang mau masuk untuk mengembangkan dunia wisata di Jepara. Namun sampai saat ini masih kami tunggu kelanjutannya,” ujar Zamroni Liztiaza, Senin (12/8/2019).

Kelanjutan mengenai ketertarikan investor asing ini menurut Zamroni Liztiaza masih akan menunggu perkembangan lebih lanjut. Kemungkinan baru akan dimatangkan pembicaraannya pada 2020 mendatang.

Saat ini, Pulau Panjang sendiri masih berada dalam status kerja sama dengan pihak swasta. Sesuai dengan perjanjian yang dibuat, kerja sama tersebut baru akan selesai pada 2020 mendatang.

Sehingga untuk pembicaraan yang sifatnya lebih jauh, masih menunggu juga dengan berakhirnya kerjasama dengan swasta yang sebelumnya sudah menanda-tangani perjanjian.

“Soal detailnya bagaimana, tindak lanjutnya bagaimana, masih akan menunggu 2020 mendatang. Programnya seperti apa, kegiatannya seperti apa, bentuk kerjasamanya seperti apa, nanti 2020 akan dibahas lebih detail lagi,” tambah Zamroni Liztiaza.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.