Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pilkades Serentak di Pati Bakal Diikuti 122 Desa, Digelar Hari Sabtu

0 1.018

MURIANEWS.com, Pati- Sebanyak 122 desa di Kabupaten Pati bakal mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada tahun ini. Rencananya, hajatan demokrasi lokal itu akan dilangsungkan pada pertengahan Desember 2019 mendatang.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, setelah perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, nanti akan diadakan rapat persiapan penyelenggaraan pilkades serentak.

“Untuk persiapan memang belum kami rapatkan. Tetapi untuk desa yang mengajukan mengikuti pilkades sudah ada 122 desa,” katanya, Senin (12/8/2019).

Selain itu, untuk hari pelaksanaan, dirinya memilih hari Sabtu. Tetapi, untuk tanggalnya belum ditentukan.

“Kenapa kita ambil hari Sabtu, karena menurut saya, setelah itu adalah hari libur, sehingga tidak terbebani,” ujarnya.

Sementara apabila ada yang tidak puas dengan hasil pelaksanaan pilkades tersebut, yang bersangkutan bisa menyampaikan pada hari Senin.

Ketika ditanya terkait pemetaan desa yang rawan, dirinya mengaku belum melakukan pemetaan. Sebab, persiapannya belum dirapatkan.

“Belum (belum ada pemetaan desa yang rawan). Tidak ada yang rawan lah. Semoga berjalan lancar dan aman aman saja,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.