Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kloter Pertama Akan Tiba di Tanah Air Hari Minggu, 17 Jemaah Haji Asal Jateng Meninggal Dunia

0 883

MURIANEWS.com, Boyolali – Embarkarasi Surakarta mencatat, jumlah jemaah haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia tercatat sebanyak 17 orang. Dari jumlah itu, satu jemaah meninggal saat di asrama, satu jemaah meninggal di pesawat dan lainnya meninggal di Tanah Suci.

Terbaru, jemaah haji yang meninggal yakni Suprayis Isrondli (65) warga Gumantar, Kabupaten Klaten. Kepala Sub Bagian Penerangan, Humas, dan Protokol Embarkasi Surakarta Agus Widagdo, Senin (12/8/2019) mengatakan, Suprayis meninggal dunia di rumah sakit di Makkah, pada Sabtu (10/8/2019).

”Jemaah haji asal Klaten itu meninggal dunia karena serangan jantung. Sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum Sharaya, Makkah,” katanya.

Saat ini menurut dia, jemaah haji sudah mulai menuju ke Muzdalifah setelah melakukan wukuf di Arafah. Selanjutnya mereka akan menuju ke Mina untuk melempar jumrah.

Dijawadwalkan, jemaah haji asal Jateng yang masuk kelompok terbang (kloter) pertama akan meninggalkan Tanah Suci pada Sabtu (17/8/2019). Kloter pertama yang diisi jemaah asal Kabupaten Sukoharjo itu akan akan terbang melalui bandara di Jedah sekitar pukul 16.20.

”Sesuai rencana akan tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada Minggu (18/8/2019) sekitar pukul 09.45 WIB,” ujarnya.

Proses penyambutan jemaah haji kloter peratama ini akan dilakukan di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga dijadwalkan akan menyambut mereka.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.