Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Raih Kursi Terbanyak, Begini Kata Ketua DPC PDIP Kudus

MURIANEWS com, Kudus – Partai PDI Perjuangan Kabupaten Kudus berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Kudus. Berdasarkan rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan caloh terpilih anggota DPRD Kudus Pemilu 2019 di Hotel Griptha, Sabtu (10/8/2019) kemarin, Partai berlambang mocong putih itu meraih delapan kursi.

Delapan kursi di DPRD Kabupaten Kudus itu berasal dari daerah pemilihan (dapil) satu sebanyak tiga kursi. Kemudian di dapil dua mendapatkan dua kursi, di dapil tiga mendapatkan satu kursi, dan di dapil empat mendapatkan dua kursi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Kudus Masan mangaku, bersyukur atas raihan kursi tersebut. Apalagi, partainya kembali meraih kursi ketua DPRD Kudus periode 2019-2024.

“Hasilnya memperoleh delapan kursi. Itu alhamdulillah,” katanya saat dihubungi, Senin (12/8/2019).

Ia mengatakan, secara beruntun sejak periode sebelumnya, PDIP Kudus selalu meraih kursi terbanyak. Meskipun pada periode tahun ini mengalami penurunan satu kursi.

“Walaupun turun dari pemilu sebelumnya. Tapi masih pada posisi ketua DPRD. Sebelumnnya meraih sembilan kursi, tahun ini turun jadi delapan kursi. Kedepan kami akan berupanya kursinya naik lagi,” tegasnya.

Disinggung, soal nama yang bakal menjabat menjadi Ketua DPRD Kudus, Masan masih menunggu rekomendasi dari DPP DPIP.  “Kami masih menunggu rekom dari DPP,” katanya.

Sebelumnya, DPC PDIP Kudus telah mengusulkan tiga nama calon ketua DPRD Kudus periode 2019-2024. Mereka adalah Masan, Ahmad Yusuf Roni, dan  Aris Suyono.

“Keputusan masih menunggu rekom dari DPP. Ditunggu saja,” pungkasnya

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...