Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Idul Adha, Penjual Perlengkapan Sate Dadakan di Kudus Raup Omzet Rp 500 Ribu Sehari

MURIANEWS.com, Kudus – Momen Idul Adha di Kota Kretek menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah penjual perlengkapan sate dadakan. Tak tanggung-tanggung keuntungan sebesar Rp 500 ribu dengan mudah di dapat tiap harinya.

Rima, salah satu penjual perlengkapan sate dadakan di Jalan Sosrokartono Kudus, mengatakan penjualannya meningkat dua hari belakangan ini. Ia mengaku, dalam sehari bisa meraih omzet tak kurang dari Rp 400 ribu hingga Rp 500 rib.

“Dua hari ini Alhamdulillah omzetnya tinggi,” ucapnya saat ditemui di kiosnya, Minggu (11/8/2019) sore.

Ini bukan pertama kalinya Rima berjualan. Wanita berusia 21 tahun tersebut mengaku, telah berprofesi sebagai pejual arang dan tusuk sate dadakan di tempat tersebut selama tujuh tahun. Tak hanya dijual secara offline, arang dan tusuk sate miliknya juga ia dijual secara online.

“Saya pasarkan di sosial media juga. Untuk pembeli online biasanya ambil barang ke rumah, kalau tidak ya ketemuan di deket ini,” ujar wanita yang sehari-hari bekerja di Notaris tersebut.

Di lapak berukuran 1×1 meter, Rima menyediakan tempat pembakaran sate dengan harga antara Rp 15 – 25 ribu, kipas seharga Rp 5 ribu dan pisau dengan harga mulai Rp 5 – 8 ribu. Sedang untuk satu ikat tusuk sate isi 50 dijualnya dengan harga Rp 3 ribu.

“Satu bungkus arang kecil dijual dengan harga Rp 2 ribu. Kalau arang besar kemasan satu kilogram kami jual dengan harga Rp 8 ribu,” ucapnya.

Sementara Elis, salah satu pembeli mengatakan, adanya penjual arang dadakan di Jalan Sosrokartono cukup membantu masyarakat. Mengingat pada Hari Raya Idul Adha ini Pasar Tradisional dan toko banyak yang tutup. Serta masyarakat biasanya membutuhkan arang dan perlengkapan sate secara dadakan.

“Cukup membantu. Harga yang dijualnya juga sama dengan harga di Pasar. Lokasinya juga mudah dicarinya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...