Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerbau Ngamuk, Tiga Warga Kudus Dilarikan ke Rumah Sakit

MURIANEWS.com, Kudus – Tiga warga Desa Gulang dan Tengeles, Kecamatan Mejobo harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi Kudus, Minggu (11/8/2019). Mereka harus menjalani perawatan setelah menjadi korban amukan kerbau yang lepas saat hendak mau disembelih di Masjid Baitussalam Dukuh Badong RT 03/RW 01 Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kudus.

Ketiga warga tersebut diketahui bernama Murni (60), dan Siti Aslamiyah (31), warga Desa Tenggeles RT 02/RW 02, Kecamatan Mejobo. Sedang satu orang lagi bernama Selamet Sunti (51) warga Desa Gulang RT 01 RW 04, Mejobo Kudus.

Budiono, Panitia Kurban Masjid Baitussalam menjelaskan, satu dari empat kerbau yang akan disembelih tidak sengaja lepas. Lepasnya kerbau terjadi saat akan diturunkan dari mobil pikap.

“Baru mau diturunkan, satu kerbau tba-tiba lari dan lepas,” ucapnya.

Kerbau, sempat masuk ke Masjid Baitussalam dan rumah penduduk sekitar. Sejumlah barang milik panitia dan warga sekitar pun rusak. Tak hanya itu, beberapa unit motor dan peralatan rumah tangga pun ikut rusak karena diterjang kerbau.

“Kalau tidak salah ada tiga sampai empat orang yang juga kena sruduk sampai terluka,” jelasnya.

Mereka yang terluka, kemudian dilarikan ke RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus. Sedang kerbau, berjalan ke barat menuju Desa Golantepus hingga Desa Hadiwarno. Kerbau akhirnya dilumpuhkan oleh Aparat Kepolisian di Desa Mejobo dengan beberapa kali tembakan.

“Saya sempat kena seruduk, tapi tidak parah,” tandasnya.

Suyono, Panitia Korban Masjid Baitussalam menambahkan, kerbau mungkin mengamuk karena kaget dilihat oleh banyak warga. “Ini menjadi pembelajaran bagi kami. Semoga kedepan tidak ada lagi kejadian semacam ini,” tandasnya.

Sementara Saiful Anas, Humas RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus membenarkan bahwa ada 3 orang korban serudukan kerbau di Tenggeles yang tengah dirawat di tempanya. Dituturkannya, korban mengalami luka yang cukup parah, sehingga harus menjalani perawatan intensif.

“Ketiganya kini tengah dipindahkan ke ruang rawat untuk menjalani perawatan intensif,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...