Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Idul Adha, Masjid Agung Jepara Sembelih 9 Sapi dan 8 Kambing

0 204

MURIANEWScom, Jepara – Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Jepara, melaksanakan peringatan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih beberapa ekor hewan kurban, Minggu (11/8/2019). Penyembelihan dilaksanakan di halaman masjid, dengan sejumlah pejabat hadir menyaksikannya.

Ketua Panitia Idul Qurban MABM, Setyanto menyampaikan tahun ini pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak sembilan ekor sapi dan delapan ekor kambing kurban. Hewan-hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari warga masyarakat Jepara.

Salah satu yang menyumbang hewan kurban tersebut adalah Plt. Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Lainnya hewan kurban disumbangkan oleh sejumlah pejabat dan masyarakat di Jepara.

“Ini usaha yang mampu kita lakukan, mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya bisa terus meningkat jumlah hewan kurbannya. Selanjutnya daging kurban akan disalurkan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya Minggu (11/8/2019).

Sementara itu, Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak kepada masyarakat untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Idul Adha 1440 H. Nilai-nilai tersebut yakni keihklasan untuk berkorban demi pembangunan daerah dalam mewujudkan masyarakat Jepara yang Madani.

Menurut Andi, idul adha merupakan momen untuk menggugah kesadaran akan kebutuhan untuk berbagi ruang, waktu dan perhatian.Tentunya dengan kesediaan memberi apapun yang ada kepada orang lain tanpa berpikir untuk mendapatkan imbalan.

“Harapannya kita semua mampu meneladani kisah Nabi Ibrahim. Dan hari ini kita ingin benar-benar mengimplementasikan makna dari idul adha itu sendiri,” ujar Andi didampingi komandan Kodim Jepara Letkol Fakhrudi Hidayat, Sekda Jepara Edy Sujatmiko dan sejumlah pejabat lainnya.

Lebih lanjut Andi berharap keteladanan terhadap Nabi Ibrahim mudah-mudahan terus dilakukan oleh generasi penerus. Menurutnya, sebagai untuk Islam tidak hanya mementingkan persaudaraan sesama muslim (ukhuwah Islamiyyah) tetapi juga harus mengedepankan ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah.

“Semoga bangsa kita diberikan keselamatan dan kesejahteraan. Insyaallah jika niat kita tulus karena Allah, maka akan diberikan jalan terbaik,” ungkapnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.