Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hari Raya Idul Adha, Kapolres Jepara Sembelih Sendiri Sapi Kurban

0 293

MURIANEWS.com, Jepara- Perayaan Idul Adha di Jepara, Minggu (11/8/2019), berlangsung lancar. Masyarakat melaksanakan ibadah ini dengan penuh suka cita dan rasa syukur mendalam.

Di Mapolres Jepara, peringatan Hari Raya Idul Adha dilaksanakan bersama oleh jajaran anggota Polres Jepara dan masyarakat sekitar. Didahului dengan Salat Idul Adha, prosesi penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman Mapolres Jepara.

Pada Idul Adha kali ini, Polres Jepara menyembelih lima ekor sapi dan enam ekor kambing. Daging dari hewan-hewan tersebut dibagikan untuk para anggota dan masyarakat sekitar Mapolres Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, dalam kesempatan itu berkesempatan menyembelih sendiri hewan kurban yang disumbangkannya. Dengan penuh keyakinan Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menyembelih seekor sapi.

“Hari Raya Idul Adha memiliki banyak sekali makna. Di antaranya mencerminkan sikap ketaatan kita kepada Allah, dengan cara menyisihkan harta kita untuk orang lain. Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat keihklasan untuk berbagi dan bersilahturahmi kepada sesama,” ujar AKBP Arif Budiman.

Polres Jepara pada Idul Adha kali ini juga membuat sebuah trobosan baru dalam mengemas daging kurban. Jika biasanya menggunakan plastik, maka pada tahun ini Polres Jepara menggunakan daun jati.

Penggunaan daun jati ini sebagai bagian dari kampanye penyelamatan lingkungan untuk mengurangi konsumsi plastik. Kurang lebih 800 bungkus daging disalurkan kepada masyarakat sekitar Polres Jepara dan kelurahan tetangga.

“Kita juga harus mendukung program penyelamatan lingkungan yang saat ini tengah dilakukan oleh pemerintah. Plastik sudah membuat lingkungan kita menghadapi masalah. Karena itu kita putuskan menggunakan daun jati. Kebetulan di Jepara masih banyak,” ujar Arif Budiman, menambahkan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.