Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hadiri Rapat Pleno Penetapan Caleg Terpilih, Hartopo: Semua Harus Legawa

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan caloh terpilih anggota DPRD Kudus Pemilu 2019 di Hotel Griptha, Sabtu (10/8/2019). Turut hadir Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan umum di Kudus dapat berjalan dengan lancar. Meski sempat ada PHPU, hal itu diangap sebagai proses pendewasaan demokrasi di Kota Kretek.

“Ini lah demokrasi. Karena itu saya minta agar hasilnya diterima dengan legawa oleh semua pihak,” katanya.

Hartopo mengatakan, pemilu di Kudus berjalan sesuai dengan mekanisme dengan baik. Setelah ditetapkan, ia berharao parpol pemeroleh kursi terbanyak dan para anggota DPRD Kudus terpilih bisa bekerja semaksimal mungkin.

“Saya mengucapkan selamat. Mudah-mudahan kepercayaan dari masyarakat dijaga dengan penuh tanggung jawab dan profesional,” ungkapnya.

Hartopo juga meminta kepada para anggota DPRD Kudus terpilih supaya tidak hanya mementingkan partainya saja. Mereka diharapkan bisa memprioritaskan kepentingan masyarakat Kudus di atas segalanya.

“Mudah-mudahan kita bisa memahami arti jabatan sebenarnya. Jabatan amanah sifatnya sementara . Jangan sampai kepentingan partai mengabaikan kepentingan masyarakat. Kalau sudah menjabat harus bisa menyejahterakan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, proses penetapan rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan caloh terpilih anggota DPRD Kudus pemilu 2019 dipimpin oleh Ketua KPU Kudus Naily Syarifah. Hingga kini proses penetapan masih berlangsung.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...