Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Dia Fajar, Siswa SMKN Jateng yang Suratnya ke Ganjar Viral

0 463

MURIANEWS.com, Semarang – Surat yang dikirim Fajar Jaka Surya siswa baru SMKN Jateng yang dikirim ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo viral. Bocah asli Petarukan Kabupaten Pemalang itu pun kaget.

Fajar pun mengaku sangat bahagia, karena surat yang ia kirim untuk menyampaikan ucapan terimakasih ibunya itu telah diterima Ganjar. Meski demikian, Fajar mengaku masih memendam keinginan untuk bisa bertemu langsung dengan sang gubernur.

“Surat saya sudah diterima Pak Ganjar. Surat itu pesan dari Ibu sebagai ucapan terimakasih kepada Pak Ganjar. Ini menjadi semangat saya untuk belajar sungguh-sungguh dan menaati seluruh peraturan disini,” katanya, Jumat (9/8/2019).

Fajar yang bercita-cita bisa membantu perekonomian sekaligus mengangkat derajat keluarganya. Bekal yang ia dapat di sekolah dan asrama akan ia gunakan untuk mencari kesuksesan.

Diakuinya tinggal di asrama ia mendapatkan banyak hal yang tak ia dapatkan selama di kampung. Selain berbagai macam kebutuhan sekolah dan harian yang terpenuhi secara gratis, ia juga mendapatkan budaya disiplin.

Ia juga bisa rajin olah raga tiap hari, di mana saat SMP ia hanya bisa melakukannya sekali sepekan. Itupun saat jam pelajaran olahraga.

Ia juga mengaku sangat kangen dan teringat dengan ibunya. Terutama soal makanan, yang selama di asrama ia mendapatkan makanan yang jauh lebih baik ketimbang saat di rumah.

“Karena ditinggal bapak sejak saya kecil, tentu kasih sayang kepada ibu jauh lebih besar. Ibu itu bagaikan malaikat tak bersayap. Saya harus meraih cita-cita disini,” kata Fajar.

Fajar juga punya keinginan nanti jika lulus sekolah. Ia berkeinginan di perusahaan besar, atau perusahaan pertambangan yang bekerja sama dengan SMKN Jateng.

Kepala SMK N Jateng Yudi Wibowo berharap, tidak hanya kepada Fajar, seluruh anak didiknya tercapai apa yang dicita-citakan.

Ia bercerita Fajar sempat kurang percaya diri saat menulis surat untuk Ganjar Pranowo.

“Ya karena masih siswa baru di sini. Dan ini menjadi tugas kami untuk membentuk siswa makin percaya diri dan jujur. Karena, setelah lulus, siswa yang direkrut perusahaan tentu yang memiliki kedisiplinan, PD dan jujur,” tandas Yudi.

Baca: Surat Fajar ke Ganjar Viral, Kisah Siswa Miskin di SMKN Jateng yang Bertekat Naikkan Haji Ibunya

Sebelumnya, warganet dibuat haru oleh siswa Kelas 10 Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri Jateng itu. Surat yang ditulis tangan itu diunggah Ganjar Pranowo di akun instagramnya @ganjar_pranowo dan kemudian viral.

Fajar menceritakan kehidupan keseharian keluarganya. Ganjar pun menyatakan jika ia sengaja berlama-lama membacanya, sembari membayangkan ibunya Fajar tersenyum di rumahnya yang sederhana.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.