Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenis Senjata Koboi Jalanan di Pati Belum Bisa Dipastikan

0 1.966

MURIANEWS.com, Pati – Aksi koboi jalanan di Pertigaan Bambu Runcing Desa Wedarijaksa, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Kamis (8/8/2019) kemarin masih menjadi buah bibir warga. Terlebih aksi main tembak itu terjadi di tempat ramai dan diduga karena masalah sepele.

Korban, yakni Ahmadi warga Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa juga mengaku tak kenal pelaku penembakan.

Sementara senjata yang digunakan oleh pelaku, sampai saat ini juga belum diketahui secara pasti. Mengingat, keterangan hanya melalui saksi, sehingga senjata yang digunakan masih sekadar dugaan.

Kendati demikian, polisi sempat memastikan jika senjata tersebut bukan senjata api. Salah satu jenis senjata yang diduga digunakan pelaku adalah airsoft gun.

Hal ini menurut berdasar dari keterangan senjumlah saksi yang tak mendengar suara letusan yang keras. Pihak kepolisian juga menyatakan, masih melakukan pendalaman terhadap jenis senjata tersebut melalui hasil olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Pati AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan menelusuri pelaku penembakan tersebut. Ia juga menyebut dari keterangan saksi memang jenis senjata mengarah ke airsoft gun.

“Sesuai keterangan saksi di TKP (tempat kejadia perkara), diduga pelaku menggunakan airsoft gun,” ungkapnya saat dihubungi, Jumat (9/8/2019).

Dalam pengusutan kasus ini menurut dia, juga melibatkan pihak Intel Polres Pati. Karena yang mempunyai kewenangan mengenai izin dan pengawasan senjata berada pada satuan tersebut.

“Intel masih terus melakukan penyelidikan. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi penembakan ini terjadi di kawasan Pertigaan Bambu Runcing Wedarijaksa, Pati. Pelaku menembak sebuah mobil sedan Daihatsu Classy nopol H 7816 NG hingga kaca belakangnya pecah.

Beruntung peluru tak mengenai sopir mobil tersebut. Kendati demikian aksi itu sempat membuat geger warga. Diduga, permasalahan itu akibat pelaku yang merasa jalurnya dipotong secara mendakak oleh korban.

Baca: Aksi Koboi Jalanan Terjadi di Pati, Mobil Sedan Ditembak karena Hal Sepele

Saat itu korban melaju dari arah selatan atau dari Pati. Sementara pelaku melaju dari arah berlawanan.

Sesampainya di lokasi kejadian korban berbelok ke arah kanan di Pertigaan Bambu Runcing tersebut.

Diduga pelaku merasa ditikung (berbelok tajam tiba-tiba) dan merasa geram. Saat itulah pelaku marah dan sempat memaki korban.

Tak puas hanya memaki, pelaku lalu mengambil senjata dan menembakkanya ke arah korban. Beruntung peluru mengenai kaca mobil, sehingga korban tak mengalami cedera.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.