Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mepet Idul Adha, Laga Persiku Kontra Persibangga Diundur

0 147

MURIANEWS.com, Kudus – Laga kandang Persiku Kudus melawan Persibangga Purbalingga dalam laga lanjutan Liga 3 Jawa Tengah 2019 dipastikan mundur.  Laga yang seharusnya digelar pada Sabtu (10/8/2019) atau H-1 Idul Adha akan dilaksanakan pada Rabu (14/8/2019) pekan depan.

Kepastian didapat setelah pihak Asprov PSSI Jawa Tengah mengabulkan permintaan pihak Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persiku 2019 dan managemen klub Persiku terkait perubahan jadwal liga. Dengan alasan utama, yakni laga berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha.

“Kami sebelumnya telah mengirimkan surat permohonan terkait hal ini,” ucap Christian Rahadiyanto selaku ketua Panpel Persiku 2019, Jumat (9/8/2019) pagi.

Selain karena berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha, Chris menjelaskan pihak panpel dan managemen juga mempertimbangkan beberapa pemain yang sedang menjalani puasa tasyrik. Performa yang kurang maksimal dikhawatirkan mengganggu laga yang rencana digelar pada sore hari tersebut.

“Managemen punya pertimbangan dalam hal ini, kami pun sependapat,” lanjutnya.

Izin mengadakan pertandingan menjelang hari besar keagamaan juga dirasa sulit untuk turun. Pihak kepolisian lebih menyarankan untuk menggelar pertandingan setelah hari besar keagamaan dilangsungkan. Yakni minimal dua hingga tiga hari pasca hari besar.

“Hal tersebut juga menjadi pertimbangan kami,” ucapnya.

Chris menambahkan dalam  surat balasan Asprov PSSI menerima usulan perubahan jadwal yang diajukan Persiku. Alasan yang mendasari adalah terkait dengan belum adanya izin penyelenggaraan pertandingan menjelang hari besar keagamaan.

“Asprov menerima permohonan kami, dan menjadwalkannya di Rabu pekan depan,” lanjutnya.

Chris berharap, walaupun pertandingan mundur, animo dari para suporter tetap terjaga. Mengingat Persiku sangat membutuhkan dukungan dari suporter setianya baik SMM maupun Basoka Kudus di setiap laga kandangnya.

“Semangat dan respon suporter sangat dibutuhkan untuk mengangkat mental tim,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.