Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

TMMD Sengkuyung II di Kudus Resmi Ditutup

MURIANEWS.com, Kudus – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2019 di Desa Lau Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus resmi ditutup, Kamis (8/8/2019). TMMD yang mengangkat tema “bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat” telah menyesaikan beberapa saranan, baik fisik dan non fisik.

Adapun sasaran fisik TMMD sengkuyung Tahap II 2019 yang di kerjakan. Yakni betonisasi jalan sepanjang 547 m dengan lebar 3 meter tebal 15 cm di Desa Lau Kecamatan Dawe.

Selain pembangunan fisik juga telah diselesaikan sarana non fisik. Meliputi penyuluhan KB, penyuluhan radikalisme dan terorisme, penyuluhan wasbang bela negara, penyuluhan narkoba, penyuluhan kamtibmas, serta pembinaan mental dan keagamaan.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo mengatakan, TMMD ke-105 tahun 2019 kali ini mengambil tema “Melalui TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Maknayang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat. Secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

PLT Bupati Kudus HM Hartopo menandatangani prasasti jalan di Desa Lalu, Kecamatan Dawe wseetelah TMMD sengkuyung II usai. (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji)

“Selama satu bulan para Prajurit, pemkab dan masyarakat saling bahu membahu bersama menyelesaikan program TMMD ke-105. Kebersaaam ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan konidis juang yang tanggung untuk kepntingan pertahanan negara,” terangnya, Kamis (8/8/2019).

Ia mengatakan, pembangunan sasaran fisik berupa Adapun sasaran fisik TMMD sengkuyung Tahap II 2019 yang di kerjakan. Yakni betonisasi jalan sepanjang 547 m dengan lebar 3 meter tebal 15 cm di Desa Lau Kecamatan Dawe.

“Sementara untuk pembangunan non fisik sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa,” tuturnya.

Sementara, Plt Bupati Kudus HM Hartopo memberikan apresiasi kepada para prajurit Kodim 0722/Kudus. Menurutnya kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan lembaga pemerintah departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainya.

“Ini sebagai salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama rakyat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah dan pedesaan,” tambahnya.

Setalah Upacara berlangsung, HM Hartopo menyerahkan bantuan hibah untuk operasional Kodim 0722/kudus, berupa 1 unit mobil Toyota Fortuner dan 102 unit motor, yang diserahkan secara simbolis kepada Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...