Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembangunan Wilayah Perbatasan di Pati Hasil TMMD Diresmikan

0 70

MURIANEWS.com, Pati – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di wilayah Pati, diyatakan rampung. Upacara penutupan dilakukan di Lapangan Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Kamis (8/8/2019).

Komandam Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengatakan, untuk TMMD tahun ini menyasar dua desa di wilayah perbatasan, yakni Desa Wateshaji, Kecamatan Pucakwangi dan Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti.

Hari ini, lanjutnya, semuanya sudah selesai sehingga diadakan peresmian hasil TMMD dan penutupan.

“Untuk pengaspalan jalan di Desa Wateshaji awalnya adalah 900 meter dan sudah selesai. Tetapi warga menginginkan untuk menambah 100 meter pengaspalan, sehingga hari ini dilanjutkan pengaspalannya,” tutur Arief.

Sementara itu, untuk Desa Puncel sendiri, dinyatakan sudah selesai secara keseluruhan. Baik dari pengaspalan jalan sepanjang 1.350 meter, pembuatan pos kampling, bedah rumah dan jambanisasi 20 rumah.

“Prosesnya sudah selesai. Sehingga peresmian pengaspalan jalan kami mintakan tanda tangan Pak Bupati (Haryanto),” ujarnya.

Terkait sasaran TMMD yang berada di wilayah perbatasan, dia juga mengatakan hal itu dilakukan agar terjadi pemerataan pembangunan. Sehingga, tidak hanya wilayah kota saja yang menjadi fokus pembangunan, tetapi perbatasan juga patut diperhatikan.

“Dua desa itu memang wilayah perbatasan. Setidaknya, yang teras ini juga kita perhatikan. Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Pati untuk penempatan TMMD tahap II ini,” tegasnya.

Dirinya juga berharap agar apa yang sudah dibangun tersebut, dapat dimanfaatkan masyarakat. Lebih – lebih, warga juga turut membantu perawatannya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.