Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tribun Utara dan Tribun Selatan Stadion Wergu Wetan Kudus Siap Digunakan

0 481

MURIANEWS.com, Kudus – Bangunan tribun utara dan tribun selatan di Stadion Wergu Wetan kinisudah bisa digunakan. Pasalnya, bangunan telah diserahterimakan PT Kokoh Prima Perkasa kepada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Selasa (23/7/2019) lalu.

Sesuai aturan, setelah proses akhir selesai akan dilanjutkan dengan serah terima pertama antara pihak ketiga dengan pemerintah. Setelah itu, pemkab akan menunggu hingga masa pemeliharaan selesai baru diserahkan sepenuhnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kudus, Herjuna Widodo menjelaskan, langkah pertama setelah penyerahterimaan akan dilakukan pembersihan tribun, baik tribun utara ataupun tribun selatan. Saat ini, tenaga kebersihan sudah disiapkan untuk membersihkan kedua tribun tersebut.

“Kami bersihkan secara bertahap,” ucapnya.

Diharapkan, saat menjamu Persibangga di kandang pada Minggu (10/8/2019) mendatang, dua tribun telah siap digunakan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan. Mengingat beberapa penonton telah memadati tribun utara pada laga kontra PSD Demak, Minggu (4/8/2019) lalu.

“Kami upayakan secepatnya bisa digunakan,” tandasnya.

Senada, Komisaris dan Direktur PT Kokoh Prima Perkasa Margo Waluyo dan Supriyatna, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Semua tanggung jawab pengelolaan kini telah dibebankan ke Disdikpora.

“PHO telah dilakukan pada Disdikpora,” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur Stadion Wergu Wetan berupa berupa tribun utara dan selatan dibiayai dana APBD sebesar Rp 22,28 miliar. Pegawasan serta pelaksanaan kegiatannya mendapatkan pendampingan dari Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.