Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Kalah 0-1 di Kandang Persekat Tegal

0 185

MURIANEWS.com, Kudus – Tren positif Persiku Kudus harus terhenti pada laga kedua putaran kedua Liga Tiga Jawa Tengah 2019. Bertandang ke Stadion Tri Sanja, markas Persekat Tegal, Persiku Kudus harus takluk dengan skor tipis 1-0 untuk Persekat Tegal.

Gol, dicetak oleh Ajis Yamin pada menit 24. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Persiku, Ajis langsung melesatkan tembakan melambung jarak jauh. Bola kemudian melesat ke pojok kiri atas gawang Redondo. Skor 1-0 pun tak berubah hingga akhir pertandingan.

Persiku bukan tanpa perlawana. Kombinasi long pass, short pass, serta umpan silang yang dibangun tim beberapa kali mengancam gawang Persekat yang dijaga Rudi Rajak. Hanya, kedisiplinan Persekat dalam bertahan membuat Persiku cukup kesulitan menembus kota 16 pas.

Padahal, jika dilihat dari skuad sebelas pertama, Persiku benar-benar mengincar kemenangan. Rekrutan anyar Persiku yakni Arip Fatkhul masuk dalam starting eleven pertama. Ia akan ditandhemkan dengan Ahmad Muzzaki, Wirdhan Jaka dan Fernandho Gomez di lini tengah. Dengan tugas membantu penyerangan.

Sedang pada lini belakang dipercayakan Teguh Susanto dan partner barunya Nosi Setiawan. Seperti biasa, wing back kanan dan kiri diisi oleh Ajudya Eka bersama Dhanu Syahputra.

Ujung serangan Persiku kembali dipercayakan pada second striker mereka Boby Wirawan dan Striker Murni yang sedang on fire, Wisnu Wardhani. Untuk penjaga gawang tetap dipercayakan pada Redondo Aldhila Ray.

Pasca tertinggal, Persiku memainkan dua kartu trufnya. Yakni Ahmad Farid ‘Ambon’ dan Afrizal Salgani. ‘Ambon’ masuk untuk mengantikan peran Arip Fatkhul,  sedang Afrizal masuk untuk menggantikan peran Zakky di gelandang serang. Namun sayang, Persiku gagal membuat gol hingga akhir laga.

Pelatih Persiku Subangkit mengapresiasi semangat juang anak asuhnya. Walau kalah, Bangkit menganggap ini adalah pembelajaran dan evaluasi untuk menghadapi Persibangga Purbalingga di kandang.

“Tetap ada evaluasi dalam hal ini, seperti finishing,” ucap Bangkit.

Dua laga sisa akan jadi target selanjutnya. Tim tak ingin membuang poin lagi di babak penyisihan kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2019. Meski persaingat sengit, tim pelatih yakin bisa mendulang poin di dua laga sisa.

“Kami upayakan poin maksimal,” ucap Bangkit.

Para Pemain Persiku yang kini berjumlah 24 orang pun diminta untuk selalu siap dimainkan. Pihaknya tidak akan mengandalkan pemain tertentu untuk menjaga performa tim. Semua dilakukan demi keseimbangan tim.

“Anak-anak kami instruksikan untuk tetap siap sedia,”  tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.