Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Api Dapur Bakar Tumpukan Jerami, Rumah Warga Katong Grobogan Nyaris Ludes

0 65

MURIANEWS.com, GroboganDua peristiwa kebakaran terjadi di Desa Katong, Kecamatan Toroh, hanya dalam rentang waktu dua hari. Kebakaran terakhir menimpa rumah Zakaria (70) warga RT 03, RW 02, Rabu (7/8/2019).

Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB mengakibatkan rumah bagian dapur dan kandang tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Beruntung, kobaran api berhasil diatasi warga dan petugas damkar dari pos induk Purwodadi.

Kabid Damkar Satpol PP Grobogan Gogot Cahyanto mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan sekitar Rp 25 juta.

“Rumah yang terbakar hanya bangunan bagian belakang. Sumber kebakaran diduga dari api dapur yang menjalar tumpukan jerami di dekatnya,” katanya.

Dua hari sebelumnya, kebakaran juga menimpa rumah milik Juwarno (48), warga yang tinggal di wilayah RT 4, RW 4, Senin (5/8/2019). Kebakaran sekitar pukul 08.30 WIB ini juga menimpa bangunan dapur rumah.

“Kebakaran disini juga berhasil kita padamkan bersama warga dan hanya bagian dapur rumah yang terbakar. Untuk penyebab kebakaran disebabkan api tungku yang lupa dimatikan. Terkait kejadian ini, kami minta warga untuk berhati-hati saat menyalakan api,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.