Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pembangunan Kawasan Pedestrian di Kudus Diharapkan Tetap Berjalan

MURIANEWS.com, Kudus – Gagasan pembangunan kawasan pedestrian di beberapa titik di Kota Kretek diharapkan tidak berhenti. Pasalnya, pembangunan serta penataan kawasan pejalan kaki sangat diperlukan dalam sebuah kota yang maju.

Pemerhati sekaligus Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) Dwi Guntoro mengatakan, penataan kawasan pedestrian merupakan langkah yang baik. Pihaknya berharap, dengan dinamika OTT yang terjadi kemarin, program bisa tetap dilanjut.

“Jangan berhenti di gagasan, itu merupakan langkah yang baik,” ucapnya Rabu, (7/8/2019).

Respon publik terhadap wacana pembangunan kawasan pedestrian juga dirasa sangat bagus. Kesepahaman bersama juga telah dimufakati saat seluruh komponen terkait dipertemukan pada satu forum untuk membahas plus minusnya.

Baca Juga:

“Masyarakat telah sepaham dalam hal ini,” tambahnya.

Jika terealisasi, penataan trotoar tidak semata memberikan ruang kepada pejalan kaki saja. Normalisasi pada gorong-gorong, penataan kabel, serta infrastruktur lainnya juga bisa ikut tersentuh. “Dengan begitu, pembangunan bisa berdampak pada semua aspek,” terangnya.

Guntur berharap, siapapun nanti yang menjadi pemimpin Kota Kretek pada masa mendatang, diharapkan bisa mempertimbangkan pembangunan pedestrian. “Saya pribadi berharap program bagus tersebut bisa terealisasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus berikan dana untuk embangunan kawasan pedestrian di Kota Kretek sebesar Rp 90 miliar. Dana, akan dipergunakan  untuk membangun di dua kawasan pedestrian.

Kawasan pertama yakni di Jalan Sunan Kudus. Serta kawasan kedua yakni pada tepi Ringroard Utara Panjang menuju Perempatan Universitas Muria Kudus (UMK) yang ditargetkan pada tahun 2020 mendatang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...