Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

MK Tolak Dua Permohonan PHPU Pileg DPRD Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Mahkamah Konstitusi (MK) menolak dua permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pileg Kabupaten Kudus. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Kudus Naily Syarifah, Rabu (7/8/2019).

Naily mengatakan, dalam putusan Nomor 45-13-13/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 yang diajukan oleh Agus Setyobudi Calon Anggota DPRD untuk Dapil Kudus 3 Provinsi Jawa Tenga dinyatakan tidak dapat diterima.

“Tidak ada satupun yang diterima. MK menolak eksepsi pemohon PHPU,” ungkapanya saat dihubungi, Rabu (7/8/2019).

Hal serupa juga terjadi pada permohonan dari PAN yang diajukan caleg DPRD Kudus Bambang Kasriono. Setelah dilakukan banyak pencermatan, MK menyatakan permohonan Nomor 115-12-13/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 yang diajukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Provinsi Jawa Tengah (Jateng) juga tidak dapat diterima.

“Majelis Hakim Konstitusi memandang permohonan pemohon kabur dan tak sesuai syarat formil Permohonan,” jelasnya.

Hal ini menjadikan tiga permohonan PHPU yang diajukan oleh caleg DPRD Kudus tidak ada satupun yang diterima oleh MK. Sebelumnnya PHPU perkara nomor 158 dari partai Gerindra diputus dismissal. Permohonan itu tidak dilanjutkan ketahap pemeriksaan oleh MK.

“Untuk penetapan sesuai jadwal 5 hari setelah putusan. Ditunggu saja segera, sedang kami persiapkan dokumen-dokumen pendukung dulu,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...