Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korsleting Mesin Press, Gudang Biji Plastik di Kudus Terbakar

MURIANEWS.com, Kudus – Gudang plastik milik Mursyid (60), warga RT 02/RW 01 Dukuh Krajan, Desa Lau, Kecamatan Dawe terbakar, Rabu (7/8/2019) siang. Kebakaran diduga karena korsleting mesin press plastik.

Kepala Desa Lau Heru Setiawan mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Hanya, kerugian kebakaran diperkirakan mencapai sekitar Rp 400 juta. “Tidak ada korban jiwa,” katanya ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Heru menjelaskan, kejadian bermula ketika pemilik tengah mengepres tumpukan plastik di dalam gudang. Diduga karena kelebihan plastik, mesin press mengeluarkan api. Sontak, api langsung menyambar botol plastik disekelilingnya. Seisi bangunan pun terbakar.

“Bangunan tersebut memang digunakan untuk menyimpan botol plastik bekas dan mesin pressnya,” lanjutnya.

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang masih menyala di beberapa titik (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Api kemudian menyambar dua bangunan yang berada di sebelah barat dan satu buah rumah di sebelah utara titik api. Kerusakan paling parah terjadi pada bangunan pusat kebakaran dan bangunan sebelah barat.

“Sedang bangunan sebelah utara terdampak pada bagian dapurnya saja,” ucapnya.

Tak lama berselang tim U-112 BPBD Kudus bersama belasan pemadam kebakaran dari berbagai instansi langsung meluncur ke lokasi. Relawan, dibantu warga langsung bahu membahu memadamkan api yang melahap dua bangunan tersebut.

“Pemadam silih berganti datang,” terangnya.

Johan, salah satu relawan BPBD Kudus yang turut memadankan kobaran menjelaskan, api baru bisa dijinakkan sekitar satu jam setelah puncak kebakaran. Yakni pada 13.00 WIB. “Saat ini masih pendinginan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...