Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tabligh Akbar Bersama Gus Miftah Tutup Perayaan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Tabligh Akbar bersama Gus Miftah dan Habib Zaenal Abidin di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus menutup rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Polres Kudus ke-73, Selasa (6/8/2019) malam. Gemuruh selawat pun berkumandang dari berbagai sudut di Alun-alun.

Terpantau, ribuan zahir mania dari berbagai daerah ikut menyemarakkan selawatan bersama Habib Zaenal Abidin. Mereka, larut dalam selawat dan doa yang dikumandangkan para habib-habib yang hadir.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo yang turut hadir menyatakan kekagumannya kepada Zahir Mania dari berbagai daerah yang menyempatkan datang ke Kudus. Apalagi, kehadiran mereka ikut menyemarakkan tabligh akbar.

“Kami apresiasi antusiae para zahir mania yang hadir pada kesempatan kali ini,” ucapnya.

Suasana tabligh akbar bareng Gus Miftah di Alun-alun Simpang Tujuh malam tadi (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Hartopo  menyebut, masyarakat Kudus adalah masyarakat yang giat bekerja dan religius. Gusjigang yang merupakan slogan dan pedoman hidup masyarakat Kudus pun diharapkan bisa maksimal penerapannya di kehidupan sehari-hari.

Sedang terkait HUT Bhayangkara, Hartopo mengapresiasi seluruh jajaran Polres Kudus dalam tugasnya mengamankan Kota Kretek. Kondusifitas di Kudus sebagian besar merupakan jerih payah pihak kepolisian yang bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Sekali lagi selamat dan terimakasih pada Polres Kudus yang telah berhasil membuat Kudus kondusif,” tandasnya.

Kapolres Kudus AKBP Saptono menyampaikan terima kasih pada seluruh Forkopinda yang selalu mendukung kegiatan Polres Kudus. Pihaknya memaparkan Polri selalu berusaha memperbaiki citra, kultur, dan budaya agar bisa diterima dan dicintai masyarakat.

“Kami selalu berusaha untuk berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

Dukungan dari masyarakat pun diharapkan oleh pihaknya. Saptono menjelaskan, kondusofitas tak akan terjadi jika semua komponen tidak bahu membahu dalam membangun kondusifitas. “Kami meminta dukungan masyarakat agar program kami berjalan sukses,” tandasnya.

Sementara itu Habib Zaenal Abidin mengungkapkan Alun-alun Kudus paling sering menjadi tempat berselawat. Pihaknya menyampaikan harapannya agar Kudus selalu dilimpahkan rahmat dan keberkahan oleh Allah SWT.

“Semoga semakin sering menjadi tempat berselawat, Kudus semakin sejahtera,” harapnya yang diamini oleh ratusan masyarakat yang hadir.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...