Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PLN Bantah Ada Pemadaman Serentak di Jateng Hari Ini

0 127

MURIANEWS.com, Semarang – PLN memastikan tidak ada pemadaman listrik serentak di Jawa Tengah, pada Rabu (7/8/2019). Bantahan ini dikeluarkan menyusul adanya pesan berantai yang menyebut jika hari ini bakal ada pemadaman total.

Dalam pesan berantai yang beredar melalui media sosial dan aplikasi perpesanan itu menyebut jika PLN akan melakukan pemadaman pada Rabu hari ini mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Dalam pesan tersebut disebutkan jika pemadaman dilakukan secara total di seluruh Jateng.

“Kami sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar,” kata Manager Komunikasi PLN Distribusi Jateng-DIY Haris dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, sistem kelistrikan di Jateng saat ini dalam kondisi normal. Menurutnya, PLN terus melakukan pemantauan dan mendalikan pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY, untuk memastikan kelancaran pelayanan terhadap pelanggan.

“Kami sampaikan bahwa isu tersebut tidak benar. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terangnya.

Bahkan beberapa titik yang direncanakan akan dilakukan pemadaman untuk pemeliharaan jaringan dibatalkan. Ini dilakukan untuk menghindari keresahan masyarakat. Salah satunya rencana pemadaman di wilayah Kabupaten Semarang.

Hal yang sama juga dikatakan Koordinator Kehumasan PLN UP3 Kudus Sucipto Arief Wibowo. Menurutnya, pelayanan jaringan listrik pada hari ini tetap normal seperti biasa.

Ia juga menyebut jika kabar berantai yang beredar sejak sehari sebelumnya tentang pemadaman listrik total di Jateng adalah hoaks. “Itu hoaks dan tidak benar,” katanya saat dihubungi, Rabu (7/8/2019).

Ia mengatakan, jikapun ada pemadaman itu sifatnya terencana karena pemeliharaan jaringan. Itu pun menurut dia, pasti akan diinformasikan ke masyarakat melalui media sosial PLN UP3 Kudus.

“Di situ juga kami sebutkan daerah mana yang mengalami pemadaman jaringan listrik karena adanya pemeliharaan jaringan,” ungkapnya.

Cipto menyebutkan untuk hari ini tidak ada pemadaman jaringan listrik di wilayah PLN UP3 Kudus. Kalaupun ada pemadaman itu hanya karena perbaikan yang tidak lebih dari 4 jam.

“Mohon bantuannya untuk sama-sama menenangkan masyarakat, bahwa pasokan listrik di Jawa Tengah termasuk Kudus aman,” tegasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.