Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mbah Moen Dikabarkan Ingin Meninggal di Hari Selasa, Begini Penjelasan Taj Yasin

0 595

MURIANEWS.com, Rembang – Banyaknya kabar yang beredar bahwa KH. Maemoen Zubair ingin meninggal pada hari selasa, banyak beredar di media sosial. Bahkan, sebelumnya Menteri Agama Lukman Hakim juga menyampaikan hal tersebut.

Terkait hal itu, putra Mbah Moen yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemoen membenarkan. Saat diwawancarai MURIANEWS.com di rumah duka, dia membenarkan hal itu.

“Ya memang seperti yang didawuhkan beliau, pada pembangunan dunia ini ada dua tahapan. Tahapan pertama adalah hari Ahad dan Senin. Tahap kedua yaitu penyempurnaan. Dan Bumi ini disempurnakan dengan ilmu. Maka dimulailah ilmu itu hari Selasa dan Rabu,” ujarnya, Selasa (6/8/2019).

Gus Yasin melanjutkan, Ahad bermakna satu yang tidak lain adalah milik Allah SWT. Adapun orang kedua adalah Nabi Muhammad SAW.

“Nabi wafat ketika Hari Senin, dan pewarisnya Nabi adalah para ulama. Adapun bumi ini disempurnakan dengan ilmu di hari Selasa,” imbuhnya.

Dengan penggambaran tersebut, hari Selasa dipandang sebagai hari baik bagi meninggalnya para ahli ilmu.

“Memang beliau selalu menekankan, (bagi) ulama itu (hari) yang baik, tidak harus hari Selasa. Namun, beliau memang ingin meninggal pada hari Selasa. Sering beliau menyampaikan hal itu meskipun tidak langsung,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.