Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Siap Dulang Poin di Tiga Laga Sisa

0 120

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus tak ingin membuang poin lagi di tiga laga sisa di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2019. Meski dirasa berat, tim pelatih yakin bisa mendulang poin di tiga laga sisa.

Ketiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Persekat Kabupaten Tegal , Rabu (7/8/2019) besok, menjamu Persibangga pada 10 Agustus mendatang, serta melawan tuan rumah BR USM Rabu (21/8/2019) mendatang.

“Kami ingin poin maksimal,” ucap Pelatih kepala Persiku Kudus, Subangkit.

Walau bertengger di pemuncak klasmen, Bangkit menilai posisi timnya masih belum aman. Terlalu dini untuk menyebut posisi tim saat ini dalam kondisi aman. Masih banyak hal yang dapat terjadi pada tiga laga sisa.

Persiku tidak ingin tim lolos fase grup dengan belas kasihan kesebelasan lainnya. Tim Kota Keretek harus mampu menyelamatkan dirinya sendiri dengan mengoleksi sebanyak mungkin poin di laga-laga kedepannya.

“Kami ingin lolos dengan kaki kami sendiri,” tegas Bangkit.

Tim-tim seperti BR USM, Persibangga dan PSD Demak sangat diwaspadai kebangkitannya pada putaran kedua yang telah bergulir sejak Minggu (4/8/2019) lalu. Sedang Persekat Tegal  sejauh ini adalah tim yang bisa mengimbangi permainan Persiku Kudus.

“Mereka bisa saja menunjukkan kebangkitan di tiga laga sisa,” ucapnya.

Para Pemain Persiku yang kini berjumlah 24 orang pun diminta untuk selalu siap dimainkan. Pihaknya tidak akan mengandalkan pemain tertentu untuk menjaga performa tim. Semua dilakukan demi keseimbangan tim.

“Anak-anak kami instruksikan untuk tetap siap sedia,”  tandasnya.

Terpisah, Manajer Persiku M Bismarck mengaku pasang target realistis. Pihaknya menyemangati Ahmad Farid Fauzi lolos dari fase grup terlebih dahulu. Setelah lolos fase grup, target berikutnya dapat lolos dari Zona Jawa Tengah.

“Baru setelah itu, kita memikirkan langkah berikutnya,”  jelasnya.

Pencapaian prestasi Persiku tahun ini diharapkan menjadi modal tim untuk naik kelas pada keikutsertaan kompetisi berikutnya. Mengigat bukan persoalan mudah untuk merealisasikannya. Karena tim juga membutuhkan dukungan dari banyak sektor, salah satunya finansial.

“Kami tetap mengharapkan dukungan publik untuk ikut membesarkan Persiku,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.