Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Umat Islam Antarkan Mbah Moen ke Peristirahatan Terakhir

0 1.013

MURIANEWS.com, Rembang – Ribuan umat islam yang ada di Makkah, mengantarkan jenazah KH. Maimoen Zubair ke tempat peristirahatan terakhir, di pemakaman umum Jannatul Ma’la, Makkah. Isak tangis dan raut sedih menggema di sekitar pemakaman.

Bahkan, sebagian besar dari mereka berdesakan untuk mengangkat keranda Mbah Moen sebagai wujud penghormatan terakhir. Namun, ada juga yang tidak bisa mendekat hingga liang kubur, lantaran berjubel umat islam yang berada di lokasi pemakaman.

Baca Juga:

Jamal Ma’mur, salah satu pengantar jenazah Mbah Moen di Ma’la mengatakan, umat islam dunia serasa ikut berduka. Sebagian besar mereka, mengantar jenazah Mbah Moen hingga ke Ma’la.

“Subhanallah, ada banyak umat islam dunia yang mengantar jenazah Mbah Moen ke pemakaman Ma’la,” tulisnya melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (6/8/2019).

Ribuan umat Islam dari berbagai negara ikut mengantarkan jenazah KH Maemoen Zubair ke tempat peristirahatan terakhir. (MURIANEWS.com/Istimewa)

Dia juga mengatakan, pemakaman Al Ma’la merupakan tempat beberapa anggota sahabat Nabi Muhammad SAW dimakamkan.

Sebelum dimakamkan, jenazah Mbah Moen akan disalatkan di Masjidil Haram selepas salat zuhur. Jemaah yang ikut menyalatkan juga sangat banyak.

“Tadi shalat jenazah di Masjidil Haram yang diikuti banyak sekali. Tak hanya dari Indonesia, ada umat Islam dari berbagai negara,” katanya.

Sementara itu, putra Mbah Moen, Majid Kamil mengatakan, rencananya bakda salat magrib nanti, akan digelar salat gaib di Ponpes Al-Anwar. Gus Kamil mengajak masyarakat di mana pun berada untuk turut salat gaib dan mendoakan almarhum.

“Saya minta pada masyarakat, Abah saya kalau ada salah mohon dimaafkan. Kemudian kalau ada amanah atau lainnya, mohon hubungi saya atau pihak keluarga lainnya. Saya juga minta, kalau tak ada udzur bisa ikut salat gaib dan mendoakan almarhum. Juga mendoakan putra-putranya agar bisa meneruskan perjuangan beliau,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.