Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Humas Instansi Pemerintah di Jepara Kunjungi Monumen Pers Solo

0 40

MURIANEWS.com, Jepara – Forum Komunikasi Informasi Kehumasan (FKIK) Jepara, melakukan kunjungan peningkatan kompetensi di Monumen Pers Solo. Kegiatan ini diikuti puluhan insan kehumasan di Kabupaten Jepara, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan ini secara khusus dilakukan untuk memberi pengenalan dan pemahaman tentang profesi wartawan. Peserta disambut hangat langsung oleh Kepala UPT Monumen Pers Nasional, Widodo Hastjaryo.

Widodo menyatakan, pengetahuan dan pemahaman mengenai pers, penting bagi pengelola kehumasan. Karena mereka juga akan berhubungan dan berinteraksi dengan pers.

Dengan mengetahui dan memahami tentang pers, maka mereka bisa mencari solusi-solusi dalam menghadapi masalah di dunia kehumasan.

“Semoga kunjungan dari kawan-kawan Jepara ini bisa membawa wawasan kepada masing-masing kita. Khususnya dalam tupoksi (tugas pokok dan fungsi) di SKPD masing-masing,” ujar Widodo Hastjaryo, Selasa (6/8/2019).

Di Monumen Pers, para peserta diajak melihat video yang memuat profil lengkap tentang bangunan bersejarah ini. Selain itu, mereka juga diperlihatkan cara mendigitalisasikan koran, agar bisa dinikmati di komputer.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Informasi Diskominfo Jepara, Haris Farawowan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pengelola Monumen Pers.

Pihaknya berharap informasi dan pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini, dapat diaplikasikan di instansi masing-masing peserta. Sehingga, ke depan pengelolaan informasi kehumasan dapat lebih baik.

“Kami kira ini menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi para peserta. Mudah-mudahan bisa meningkatkan kinerja masing-masing dalam tugas-tugas kehumasan di lingkungan kerjanya masing-masing,” katanya.

Rombongan FKIK Jepara kemudian melanjutkan kunjungannya dengan berkeliling gedung. Mereka melihat-lihat koleksi di Gedung Monumen Pers Nasional. Mulai dari beberapa patung tokoh pers nasional, hingga koran dan perlengkapan kuno.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.