Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gus Kamil: Mbah Moen Berkeinginan Meninggal di Makkah

0 682

MURIANEWS.com, Rembang – Putra ketiga KH Maimoen Zubair, KH Majid Kamil seolah tak bisa menyembunyikan kesedihannya sepeninggal Mbah Moen. Meski berusaha tegar, ia beberapa kali menunduk sambil melantunkan doa untuk almarhum.

Meski begitu, Gus Kamil (sapaan akrabnya) tetap menjamu dan menyalami masyarakat yang datang silih berganti, tak terkecuali kepada wartawan. Di depan para awak media, Gus Kamil mengaku, Mbah Moen memang berkeinginan untuk meninggal di Makkah. Bahkan, beberapa kali ketika ada orang yang meninggal di Makkah, Mbah Moen selalu mengatakan enak.

“Abah selalu bilang ‘enak ya, orang itu bisa meninggal di Makkah’. Dari perkataan beliau ini, seakan memang Abah berkeinginan meninggal di Makkah,” tuturnya, Selasa (6/8/2019).

Baca Juga: 

Lebih dari itu, lanjut Kamil, Mbah Moen memang sering bercerita terkait keinginannya untuk meninggal pada hari Jumat. Namun, beliau juga berkeinginan untuk meninggal pada hari Selasa sebagaimana yang dialami oleh nenek maupun ayahnya.

“Yang saya tangkap memang hari Jumat dan Selasa. Dan Allah memberikan kehendak, Abah meninggal di hari Selasa,” imbuhnya.

Diketahui, Mbah Moen berpulang pada hari ini, Selasa 6 Agustus 2019 pukul 04.17 WAS di Kota Makkah, Arab Saudi. Rencananya, beliau juga akan di makamkan di tempat Pemakaman Umum Jannatul Ma’la Makkah.

“Kami berharap semoga semuanya berjalan lancar. Adapaun apabila ada orang yang masih punya urusan dengan Abah, silahkan temui kami sebagai keluarga,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.