Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keluarga Sepakat Jenazah Mbah Moen Dimakamkan di Makkah

0 427

MURIANEWS.com, Rembang –  Pihak keluarga besar KH Mamoen Zubair memastikan jenazah Mbah Moen akan dimakamkan di Makkah. Kiai khos Nahdlatul Ulama (NU) itu akan dimakamkan dipemakaman umum Jannatul Ma’la, Makkah sore ini.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh putra ketiga KH Maimoen Zubair, KH Majid Kamil kepada awak media, Selasa (6/8/2019). “Keluarga sepakat dan merelakan agar Bapak (Mbah Moen) dimakamkam di Ma’la, Makkah,” kata pria yang akrab disapa Gus Kamil tersebut.

Baca Juga:

Ia mengatakan, sebelumnya sebagian pihak keluarga menginginkan jenazah Mbah Moen dibawa ke Indonesia untuk dimakamkan di Sarang. Hanya, berdasarkan sejumlah pertimbangan, akhirnya merelakan jenazah Mbah Moen dimakamkan di Makkah.

Dari informasi yang diterimanya, kini prosesi pemakamannya pun masih dalam proses kepengurusan pihak kedutaan besar (dubes) Arab Saudi.

“Kami tadi berkabar dengan Asrofi (pendamping Mbah Moen di Tanah Suci) saat ini jenazah masih diurusi. Pihak keluarga semuanya sudah merelakan, itu memang kehendak Allah SWT, dan kita juga sudah siap,” katanya.

Dua putra Mbah Moen, yakni Majid Kamil dan Taj Yasin direncanakan juga akan berangkat ke Makkah. Namun saat ini masih dalam pengurusan paspor.

“Benar, kami memang akan berangkat ke sana. Semoga semuanya berjalan lancar,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.