Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Jemaah Haji Asal Kudus Meninggal Dunia di Makkah

0 292

MURIANEWS.com, Kudus – Dua jemaah haji asal Kudus meninggal dunia di Tanah Suci saat melaksanakan ibadah haji. Kedua jemaah tersebut diketahui bernama Alfiayah Mustajab dan Masijah Bakrun Dullah.

Kepala Kemenag Kabupaten Kudus Noor Badi mengatakan Alfiayah Mustajab Jasmani meninggal dalam usia 56 tahun. Warga Desa Dawe, Kecamatan Dawe itu meninggal dunia pada 3 Agustus 2019 lalu.

“Ia diguna meninggal dunia karena sakit,” katanya saat dihubungi, Selasa (6/8/2019).

Sedangkan, Masijah Bakrun (51) warga Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati meniggal dunia pada tanggal 5 Agustus 2019. Ia juga diduga meninggal dunia karena sakit. “Kedua jamaah ini tergabung dalam kloter 66,” katanya.

Atas kejadian tersebut, ia meminta doa kepada kedua alharmum yang meninggal dunia di Makkah supaya khusnul khotimah. Tak hanya itu, ia juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Mohon bantuan doa, semoga kedua almarhumah husnul khtatimah. Amin,” tandasnya.

Sebelumnya, diketahui satu calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Kudus gagal berangkat ke Tanah Suci. Hal ini dikarenakan satu calhaj tersebut meninggal dunia sebelum berangkat pada hari Rabu (24/7/2019) lalu. Adapun untuk jumlah jamaah haji asal Kudus ada sebanyak 1.077. Mereke tergabung dalam kloter 64,65,66, dan 76.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.