Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Suasana Rumah Duka, Yasin dan Tahlil Menggema di Kediaman Mbah Moen Sejak Pagi

0 1.588

MURIANEWS.com, Rembang – Para santri dan pelayat berbondong-bondong memadati kediaman KH. Maemoen Zubair, Selasa (6/8/2019). Secara seksama mereka juga melantunkan bacaan surat yasin dan tahlil.

Salim, salah satu pengawas Ponpok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang mengatakan, bacaan alquran maupun tahlil sudah dilakukan sejak tadi pati, yakni pada pukul 08.00 WIB usai ada kepastian dari Makkah terkait meninggalnya Mbah Moen.

“Yang baca surat yasin dan tahlil sudah sejak pagi tadi, baik para santri maupun warga sekitar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah maghrib nanti, para santri akan melakukan salat ghaib untuk Mbah Moen. Sementara setelah Isya’ akan diadakan doa bersama.

Dia juga mengatakan, beberapa keluarga sudah berada di Makkah. Namun, ada juga keluarga yang masih berada di rumah duka untuk menyambut para tamu.

Dari pantauan MURIANEWS.com, mulai pagi hingga siang ini, para pelayat terus berdatangan silih berganti. Bahkan ada juga yang nampak menahan tangis di hadapan keluarga Mbah Moen.

Wafi Maimun Zubar, putra Mbah Moen juga nampak berdada di depan pintu masuk di rumah duka. Beliau nampak menyambut para pelayat yang hadir.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.