Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mola TV Pegang Hak Siar Liga Inggris Musim 2019-2022, Disiarkan di TVRI

0 919

MURIANEWS.com, Semarang – Mola TV sebagai pemain baru di dunia broadcasting mendapatkan lisensi hak siar Liga Inggris (Premier League) musim 2019-2022. Untuk menayangkan siaran ini, Mola TV menggandeng TVRI sebagai official broadcaster-nya.

Sementara untuk TV berbayar, Mola TV menggandeng Matrix TV dan Mix. Dengan kerja sama ini, kini Premier League dapat ditonton melalui Mola TV di kawasan perumahan, dengan bantuan layanan Mola Matrix. Sedangkan untuk keperluan komersil, bisa menggunakan layanan dari MIX.

”Bagi venue atau usaha komersil yang menyelenggarakan program ini, kami memastikan penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Chief Operating Officer (CCO) MIX, Bobby Christoffer dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS.com, Selasa (6/8/2019).

Ia menyebut, selain mendapatkan registrasi resmi sebagai anggota dan venue yang terdaftar,  juga akan mendapatkan siaran resmi untuk area komersial dan pemegang hak siar.

Tentang besarnya dana yang disiapkan untuk bisa menjadi pemegang lisensi hak siar tayangan Premier League selama tiga musim 2019 sampai 2022, Bobby enggan menjelaskan secara detail. Dia hanya mengungkapkan, biaya yang disediakan sangat besar dan mahal.

”Kalau gambaran atau kisarannya, hampir sama dengan hak siar tayangan Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Dana yang kami keluarkan besar dan mahal,” ujarnya.

Sementara itu, Ayi Farid Wajdi, Chief of Distribution & Broadcast (CDB) Mola TV menambahkan rasa optimismenya atas program ini.

”Kami optimistis kerja sama dengan membangun layanan Mola Matrix, akan saling menguntungkan. Dan tentunya sejalan dengan rencana pengembangan Mola TV di Indonesia,” tandas Ayi.

Ia juga menyebut, untuk menyaksikan tayangan Premier League, peralatan yang disediakan di antaranya decodernya, yang harganya berkisar Rp 368 ribu sampai Rp 388 ribu.

Ada pun untuk biaya pemasangan lengkapnya termasuk parabola bisa sekitar Rp 800 ribu, dengan biaya langganannya mulai Rp 150 ribu untuk berlangganan Mola Matrix, yang terdapat Mola Sport 1, Mola Sport 2, Mola Kids, dan Mola Movies.

 

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.