Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Grobogan Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Serentak 2019

MURIANEWS.com, Grobogan – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Grobogan melangsungkan kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye pemilu serentak tahun 2019, Senin (5/8/2019). Acara evaluasi fasilitasi kampanye pemilu serentak dibuka Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo.

Sejumlah pihak dihadirkan dalam kesempatan tersebut. Antara lain dari Bawaslu, Polres, parpol, LSM, dan media. Hadir pula anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Diana Ariyanti.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyatakan, kegiatan evaluasi kampanye dilaksanakan atas berdasarakan surat KPU RI No : 1000/PI.01.6-SD/06/KPU/VII/ 2019 perihal Kegiatan Evaluasi Kampanye Pemilu serentak 2019. ”Evaluasi ini digelar agar dapat menjadi koreksi dan perbaikan, guna penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilihan umum yang lebih baik lagi,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam evaluasi fasilitasi kampanye banyak masukan terhadap masalah Alat Peraga Kampanye (APK), dan bahan kampanye. Selain itu, juga dibahas issu yang muncul pra kampanye, saat pelaksanaan kampanye dan pasca kampanye serta solusi dari persoalan tersebut.

“Tujuan diadakannya rapat evaluasi ini dalam rangka mendapatkan masukan dan perbaikan terkait dengan fasilitasi kampanye yang telah diselenggarakan pada Pemilu serentak kemarin. Masukan dari berbagai pihak tersebut akan disampaikan pada KPU RI melalui KPU Provinsi Jateng,” tambahnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...