Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Plt Bupati Kudus Ajak Legislatif Lebih Transparan

MURIANEWS.com, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengajak seluruh elemen baik jajaran eksekutif dan legislatif untuk lebih transparan dalam menata Kabupaten Kudus. Hal ini disampaikan mengingat, sepekan yang lalu Bupati Kudus (nonaktif) H.M Tamzil tersandung dugaan jual beli jabatan di pemkab Kudus.

Ungkapan tersebut disampaikan Hartopo kepada puluhan anggota DPRD Kudus pada rapat paripurna di gedung DPRD Kudus, Senin (5/8/2019). Menurutnya, peristiwa itu hendaknya digunakan sebagai momentum untuk bersama memperbaiki dan menata seluruh proses berjalannya pemerintahan di Kabupaten Kudus.

“Baik eksekutif dan legislatif agar Kabupaten Kudus menjadi lebih baik, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya saat memberikan sambutan dihadapan puluhan anggota DPRD Kudus, Senin (5/8/2019).

Ia mengatakan, dari pemkab Kudus menyamaikan prihatinan mendalam atas kejadian pada tanggal 26 Juli 2019 yang menimpa Bupati Kudus (nonaktif) HM Tamzil. Ia pun berharap persitiwa tersebut untuk dijadikan pelajaran bagi semua pihak.

“Saya harap kejadian tersebut tidak terulang kembali pada siapapun di Kabupaten Kudus,” lanjutnya.

Hartopo juga tidak lupa untuk mendoakan Bupati Kudus (nonaktif) HM Tamzil dan juga para ASN yang sedang menghadapi masalah. Ia mengajak untuk mendoakan agar diberikan kesehatan, kesehatan, dan ketabahan.

“Mudah-mudahan diberikan kesehatan, kesabaran, dan ketabahan dalam menyelesaikan masalah yang terjadi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bupati Kudus HM Tamzil resmi ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pemberian hadiah pengisian jabatan di Kabupaten Kudus oleh KPK. Selain Tamzil, Staf Khusus Agus Suranto (Agus Kroto) dan Sekretaris Dinas (Sekdin) DPPKAD Akhmad Sofyan juga ditetapkan sebagai tersangka.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...