Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sempat Mergoki Polisi Nyamar, Pencuri Motor Ini Pun Akhirnya Tak Berkutik

0 681

MURIANEWS.com, Pekalongan – Unit Reskrim Polsek Kandangserang Pekalongan cukup bekerja keras untuk menangkap salah satu pelaku pencurian kendaraaan bermotor yang telah malang melintang di wilayah tersebut. Sempat menyamar dan ketahuan, hingga harus kejar-kejaran dengan pelaku dilakukan para polisi ini.

Ini terjadi ketika jajaran Unit Reskrim Polsek Kandangserang tengah memburu Daryono alias Sibro (40). Warga Desa Gembong, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan ini sudah lama menjadi incaran polisi.

Polisi cukup lama melakukan pemantauan terhadap gerak-gerik Daryono. Polisi kemudian juga menyamar sebagai pembeli motor hasil curiannya. Mereka pun janjian ketemu di Jalan Raya Desa Telagasana, Kecamatan Watukumpul, Pemalang.

Namun ternyata, Daryono sudah curiga jika pembelinya itu polisi. Ia pun lenagsung melarikan diri dan meninggalkan motor yang dijualnya di pinggiran sungai Kali Keruh.

Tak mau kehilangan buruannya, polisi terus melakukan pengejaran terhadap Daryono. Sempat kehilangan jejak, polisi kemudian mendapat informasi jika daryono berada di Dukuh Kesambi, Kecamatan Kedungkelor, Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal.

Setelah melakukan pengamatan dilokasi, polisi memastikan jika Daryono tengah bersembunyi di rumah kos itu. Polisi langsung begerak untuk menggerebeknya.

Di hadapan petugas, Daryono juga mengakui ia telah melakukan pencurian motor salah satu perangkat desa di Kecamatan Kandangserang, Pekalongan. Diakuinya, untuk mencuri sepeda motor salah satu perangkat desa di Kecamatan Kandangserang, Pekalongan.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom mengatakan, saat ini pelaku diititpkan untuk ditahan di rutan Polres Pekalongan. Pihaknya juga mengamankan barang bukti motor hasil curian, dan alat-alat yang digunakan untuk mencuri.

“Guna untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-3e dan 5e KUHPidana. Ancaman hukumannya 5 tahun kurungan penjara,” katanya, Senin (5/8/2019).

Hingga kini polisi masih mengembangkan kasus ini. Termasuk mengungkap kemungkinan jaringan pencurian kendaraan motor lain.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.