Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menang 4-1 Lawan PSD, Ternyata Ini Rahasia Persiku

0 208

MURIANEWS.com, Kudus – Persiku Kudus sukses mengamankan tiga poin penting kala menjamu tamunya PSD Demak dalam laga lanjutan Liga 3 Jawa Tengah 2019, Minggu (4/8/2019) kemarin. Skor meyakinkan pun didapat skuad Macan Muria yakni 4-1.

Gol masing-masing dicetak oleh Wisnu Wardani yang berhasil membuat gol perdananya di menit 5 dan membuat brace pada menit 64. Kemudian Boby Wirawan di menit 44, dan Afrizal Dwi yang berhasil menceploskan gol di menit 86.k

Pelatih Persiku Subangkit pun membongkar rahasia kemenangannya itu. Ia mengatakan kunci sukses kemenangan pada laga kemarin adalah semangat juang yang tinggi dari anak asuhnya. Permainan ngotot tapi elegan berhasil dipertontonkan skuad Macan Muria di depan ribuan pendukungnya.

“Para pemain punya motivasi yang tinggi pada laga kemarin sore,” ucapnya Senin (5/8/2019).

Baca Juga: Tampil Trengginas, Persiku Tekuk PSD Demak 4-1

Teknik long pass yang diperagakan dalam laga kemarin juga bisa dibilang sangat sukses. Umpan-umpan terobosan yang dikirim dari sisi tengah dan sayap benar-benar memanjakan Wisnu, Boby, dan Afrizal.

Terbukti 3 shot off target, 5 shot on target dan 3 gol berhasil diciptakan dalam laga tersebut. Kokohnya lini belakang juga membuat PSD Demak kesulitan untuk mengkonversikan beberapa peluang yang berbahaya menjadi gol.

“Para pemain bermain disiplin,” ucapnya.

Walau sempat berganti pola penyerangan, yakni dari 4-4-2 menjadi 4-2-3-1, para pemain tetap seimbang antara offense dan deffense-nya. Tak adanya tumpuan tim yakni Ahmad Farid Ambon juga dianggap tidak masalah pada laga sore kemarin.

“Mereka bisa cepat menyesuaikan, mereka bisa keluar dari tekanan dan bermain nyaman,” terang Bangkit.

Walau demikian, Bangkit berharap timnya tak puas sampai di sini. Walau sudah memgantongi poin krusial, Bangkit berharap anak-anak asuhannya tetap main all out di tiga sisa laga. Bangkit tak mau Persiku Kudus lolos dengan terseok-seok.

“Kami ingin lolos tanpa bantuan tim lain,” tegasnya.

Sementara Kapten Kesebelasan tim Tri Hartanto mengaku senang atas pencapaian sore tadi. Walau demikian, pihaknya tak akan puas dengan hasil ini. Ia bersama rekan-rekannya akan berusaha tampil maksimal di sisa laga yang ada.

“Kami akan terus berjuang untuk laga-laga selanjutnya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.