Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tampil Trengginas, Persiku Tekuk PSD Demak 4-1

0 315

MURIANEWS.com, Kudus – Persiku Kudus sukses membungkam tamunya PSD Demak dalam lanjutan Liga 3 Jawa Tengah 2019, Minggu (4/8/2019) sore. Bermain di kandang, Persiku tampil trengginas dan menjebloskan 4 gol. Sedang PSD Demak hanya mampu membalas 1 gol. Skor 4-1 untuk kemenangan Persiku.

Tri Hartanto kembali ditunjuk sebagai kapten untuk menggantikan peran Ahmad Farid ‘Ambon’ karena akumulasi kartu. Ambon tercatat mengantongi 5 kartu kuning hingga pertandingan ke empat. Pola 4-4-2 pun diterapkan dengan harapan bisa meraih poin maksimal.

Di ujung tombak, Wisnu Wardani bersama Afrizal dijadikan dua target man. Sang top skor sementara di kubu Persiku, Wirdan Jaka, di partnerkan bersama sang kapten Tri Hartanto, Boby Wirawan, dan Albi Lanju. Mereka ditugaskan untuk mengalirkan bola dan menyetop bola di tengah lapangan.

Di lini belakang, sang benteng pertahanan Teguh Susanto ditandhemkan dengan Nosi Setiawan untuk menyetop aliran bola lawan. Ajudya Eka dan Dhanu Syahputra seperti tugas awal, mengalirkan bola dari sisi sayap lapangan. Dan Aldhila Redondo lagi-lagi dipercaya menjaga pertahanan terakhir Persiku Kudus.

Menit awal pertandingan, Persiku Kudus coba menekan ke lini pertahanan PSD. Usung taktik long pass, tendangan Afrizal masih bisa ditangkap oleh kiper PSD Demak. Terus menekan gol untuk Persiku pun terjadi di menit kelima.

Berawal dari sepakan pojok, striker pelari Persiku, Wisnu Wardani berhasil memenangi duel udara dan menyundulnya ke pojok kanan gawang. Gol 1-0 untuk Persiku Kudus.

Unggul satu gol, Persiku coba menurunkan tempo. PSD Demak memanfaatkan hal tersebut. Lini pertahanan Persiku sempat digempur habis-habisan oleh PSD.

Serangan PSD di menit 28 pun menghasilkan gol. Gol dicetak oleh Rendi yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Redondo.

Skor 1-1 membuat pemain Persiku panas kembali. Skema, kemudian diubah menjadi 4-2-3-1.

Permainan ngotot diperlihatkan semua lini. Wisnu Afrizal dan Boby terus berlari mengejar long pass yang dikirimkan Dhanu, Wirdan serta Eka. Seolah tak ingin lengah kembali, lini depan kembali beringas. 4 Setpiece dan 4 corner pun didapat.

Menit 43, Serangan yang dimotori Eka di sebelah kanan lapangan membuahkan hasil. Crossingnya berhasil diterima dengan baik oleh Wisnu dan dioper ke Boby. Sontekan mendatar pun diarahkan ke pojok kiri gawang. Gol 2-1 untuk Persiku Bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, seolah tak ingin lengah kembali, Persiku kerahkan semua lini serangnya untuk mengunci pertahanan PSD. Tiga pelari cepat yakni Afrizal, Wisnu dan Boby terus menyisir lini pertahanan Persiku.

Dhanu dan Eka juga tak henti menyuplai bola dari kanan dan kiri lapangan. Sesekali Wirdhan dan Tri membantu menyerang dan bertahan. Skema apik berhasil membuat Persiku menguasai pertandingan.

Pada menit 68, serangan dari kanan lapangan yang lagi-lagi dimotori oleh Eka dan Wirdhan berhasil mengirimkan bola ke tengah lapangan.

Wisnu yang ditempel ketat oleh dua pemain PSD berhasil meloloskan diri. Tembakan datar namun terarah pun ia lesatkan ke pojok kiri gawang. Gol 3-1 untuk Persiku.

Tim Macan Muria berpeluang menambah pundi-pundi golnya di menit 74. Namun sayang, bola rebound Boby masih membentur tiang gawang PSD Demak. Tak ingin memgendorkan permainan, Persiku terus bermain menyerang.

Menit 86, solo run Afrizal dari tengah lapangan berhasil ia maksimalkan. Setelah mengecoh tiga pemain, Afrizal mengelabuhi kiper dan menjebloskan bola ke pojok kiri gawang PSD. Skor 4-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Kepala Persiku, Subangkit megapresiasi permainan anak asuhnya. Walau sempat digempur tim lawan pada babak pertama, para pemain berhasil melepaskan cengkraman dan bermain lepas kembali.

“Kami sempat mengubah pola permainan,” kata Bangkit.

Ia merasa bersyukur karena bisa mengamankan poin krusial pada laga kali ini. Tigo poin yang diperoleh akan menjadi bekal timnya untuk mempermudah lolos ke fase berikutnya. “Ini laga penting dan kami bisa memenangkannya,” ucap Bangkit .

Kendati demikian, Bangkit tak ingin pemainnya hilang fokus. Laga-laga selanjutnya dipastikan sangat sengit.

Persiku harus menghadapi BR USM dan Persekat di Kandangnya. Ditambah harus menjamu Persibangga di Kandang.

“Laga selanjutnya kami akan fokus untuk mencuri poin,” tandasnya.

Sementara Pelatih PSD Demak M. Yusuf mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Walau harus menelan kekalahan, setidaknya para pemain bermain dengan sungguh-sungguh.

“Butuh keajaiban untuk kami bisa lolos. Tapi tetap kami akan all out di laga selanjutnya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.