Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Resik-Resik Kali Grojogan Jadi Pembuka Kegiatan Agustusan di Blora

0 42

MURIANEWS.com, Blora – Pemerintah Kabupaten Blora mulai menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan pembuka dimulai dengan acara resik-resik kali Grojogan yang ada di sepanjang timur jalan Sudirman Blora. Kegiatan resik-resik dimulai dari jembatan Grojogan hingga taman Tirtonadi.

Berbagai pihak ikut terlibat dalam aksi sosial ini. Mulai pejabat, ASN, TNI, Polri, organisasi kemanusiaan dan kepemudaan hingga para pelajar.

Sekda Komang Gede Irawadi mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti yang dilakukan di Kali Grojogan ini dirasa sangat penting dilakukan agar lingkungan tetap bersih dan sehat. Ia berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin, tidak hanya saat Agustusan atau Hari Lingkungan Hidup saja.

“Kali Grojogan terletak di tengah jantung Kota Blora. Oleh sebab itu, kebersihannya harus terjaga. Ini wajah kota kebanggaan kita. Seluruh elemen harus bisa bersama-sama menjaga kebersihannya. Kami berharap resik-resik kali seperti ini bisa dilaksanakan rutin, jangan hanya saat Agustusan atau Hari Lingkungan Hidup saja,” tegasnya.

Setelah resik-resik, Pemkab Blora telah menyiapkan sejumlah acara untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Antara lain, ada lomba gerak jalan, upacara detik-detik proklamasi, tasyakuran, resepsi dengan hiburan artis Yuni Shara hingga pawai pembangunan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.