Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Minim Dana, Perawatan Sejumlah Venue Cabor Dibebankan ke Pengkab

0 82

MURIANEWS.com, Kudus – Perawatan serta pengelolaan pada sejumlah venue cabang olahraga di Balai Jagong, Kudus untuk sementara dibebankan pada pihak Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabor. Dengan harapan, tidak ada venue yang mangkrak dan rusak.

Beberapa venue di antaranya, venue BMX, venue panjat tebing, venue motor cross serta beberapa venue lain yang berada di seputaran Balai Jagong. Pengelolaan secara mandiri sudah dimulai sejak beberapa pekan lalu.

“Untuk sementara kami bebankan ke Pengkab,” ucap Ketua KONI Kudus, Antoni Alfin.

Alasan utamanya tentu anggaran yang dimiliki KONI untuk saat ini juga belum mencukupi untuk merawat semua venue.  Sedang lainnya adalah karena bertepatan dengan acara cabor yang akan menggunakan venue tersebut.

“Mereka kebetulan ada acara dan venue butuh perawatan. Kami pasrahkan ke mereka dulu untuk saat ini,” lanjutnya.

Untung rugi jelas ada dalam kebijakan tersebut. Keuntungannya adalah yang akan merawat venue, adalah pakar-pakarnya. Mengingat para atlet tentunya bersinggungan secara langsung dengan venue di tiap harinya.

“Mereka lebih tau soal perawatannya,” lanjutnya.

Sedang ruginya tentu pada sektor finansial pengkab. Perbaikan atau perawatan juga tidak akan maksimal. Walaupun demikian, Anton memastikan KONI tak akan diam berlama-lama terkait masalah ini.

“Setelah ada dana, kami upayakan sebaik-baiknya, untuk sementara mereka bisa gandeng pihak ketiga,” terang Anton.

Anton menargetkan, pembangunan serta peremajaan beberapa venue cabor akan dilaksanakan 2020 mendatang. Peremajaan akan disambungkan dengan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

“Pelaksanaannya akan dimulai 2020,” ucapnya.

Sedang terkait kejelasan tuan rumah, pihaknya kini masih menunggu Rapat Akhr Tahun (RAT) KONI Jateng. Pelaksanaannya dimungkinkan pada pertengahan Agustus mendatang. “Kami masih menunggu kejelasan terkait hal ini,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.