Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KM Pieces Pekalongan Terbakar dan Tenggelam, 4 Tewas Puluhan ABK dan Siswa Magang Hilang

0 385

MURIANEWS.com, Pekalongan – Kapal Motor (KM) Pieces dari Pekalongan tenggelam setelah sempat terbakar di Perairan Matasiri, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Kapal tersebut mengangkut 37 anak buah kapal (ABK), termasuk di dalamnya 5 siswa magang dari SMKN 1 Bulakamba Brebes.

Dari tenggelamnya kapal yang dinahkodai Nasori (41), warga Wonokerto, Kabupaten Pekalongan tersebut, empat penumpang dikabarkan tewas dan dua lain selamat. Sementara 31 pemumpang lain masih dalam proses pencarian.

Kepala Seksi Kesyahbandaran Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), Rakim kepada wartawan mengatakan, kapal tersebut tenggelam pada Rabu (31/7/2019) namun baru diketahui Jumat (2/8/2019) kemarin.

“Pemilik kapal melaporkan jika sebelum tenggelam kapal tersebut terbakar. Empat ABK meninggal dan dua selamat,” katanya.

Menurut dia, para korban termasuk yang selamat dibawa ke Kotabaru yang lokasinya berdekatan dengan tenggelamnya kapal.

Berdasarkan informasi yang diterima PPN Pekalongan, korban meninggal saat ini tengah dikirim ke Pekalongan menggunakan Kapal Rejeki Utama.

“Para korban yang sudah ditemukan diperkirakan akan sampai di Pekalongan Minggu (4/8/2019) besok,” ujarnya.

Untuk para korban lain, termasuk lima siswa magang pihaknya mengaku belum mendapat informasi. Pihak terkait saat ini tengah melalukan pencarian.

“Kapal Pieces dengan bobot 93 grostone (GT) sesuai izin penangkapannya mencakup wilayah Selat Makasar,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.