Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Grobogan Kerahkan Water Canon untuk Droping Air Bersih

0 70

MURIANEWS.com, GroboganKepedulian terhadap datangnya bencana kekeringan juga ditunjukkan jajaran Polres Grobogan. Guna membantu kesulitan warga, Polres Grobogan ikut menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi, Jumat (2/8/2019).

Bantuan air yang diberikan pihak kepolisian ini tidak disalurkan dengan mobil tangki seperti biasanya. Tetapi, menggunakan kendaraan water canon atau meriam air yang biasanya digunakan saat menangani kerusuhan.

“Total bantuan air bersih yang kita salurkan dengan kendaraan water canon sebanyak 9.000 liter. Bantuan air layak konsumsi ini kita ambilkan dari PDAM Grobogan. Semoga bantuan ini bisa meringankan warga yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Grobogan Iptu Salamun.

Kepala Desa Ngraji Ali Sadikin mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan air bersih tersebut. Sebab, sejak dua bulan terakhir, sebagian besar warganya memang mengalami krisis air akibat bencana kekeringan.

“Saat kemarau seperti ini, warga memang mengharapkan bantuan air bersih. Oleh sebab itu, kami mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang sudah membantu air bersih saat bencana kekeringan ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, hingga saat ini, ada 94 desa di 13 kecamatan yang terkena dampak kekeringan. Sejauh ini, pihaknya sudah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 417 tangki ke desa kekeringan. Penyaluran bantuan air bersih dilakukan bekerjasama dengan PDAM Grobogan dan beberapa pihak lainnya. Seperti dari Pemprov Jateng, PMI, Dinsos, perusda, instansi swasta serta beberapa perusahaan yang ada di Grobogan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.